Perombakan Tubuh Pemerintahan Provinsi Sumsel Diakhir Massa Jabatan HD-MY

Kota Palembang245 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG -Diakhir masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Herman Deru – Mawardi Yahya, kembali melakukan perombakan didalam tubuh pemerintah provinsi Sumsel.

Sebanyak 46 ASN baik dari eselon 2-3 dan 4 dilakukan rotasi serta promosi jabatan hari ini, Rabu (28/9/2023) menjadi yang terakhir dilakukan oleh Gubernur Herman Deru.

Pelantikan sendiri dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya yang menegaskan jika perombakan struktur organisasi di Pemerintahan wajar terjadi agar menyesuaikan keperluan didalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumsel.

Baca Juga :  PGRI Gandeng BRIN dan Kilang Pertamina Lestarikan Ikan Belida

“Pelantikan ini difokuskan adanya rotasi yang mungkin kurang pas (Jabatan) meski tak banyak berubah dengan adanya promosi seperti Sekertaris BPBD menjadi Kepala BPBD karena kepala yang lama Pensiun,” terang Mawardi.

Mawardi berharap untuk yang mendapat posisi baru dan jabatan baru, segera bisa menyesuaikan dengan kerja barunya. “Harus bisa cepat menyesuaikan dan bekerja dengan optimal,” pesanya.

Sementara itu, kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumsel Ismail Fahmi menjelaskan dari 46 ASN yang dilantik 2 diantaranya Eselon 2 yang yakni Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumsel, M Iqbal Alisyahbana menjadi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel.

Baca Juga :  Gelar Pelatihan Buat Keripik Pisang, Wong Kito Ganjar Cetak UMKM Baru di Palembang

Lalu Rika Efianti yang tadinya Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol Setda Provinsi Sumsel menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sumsel.

“Ditambah dengan 18 eselon III dan 26 eselon IV, semuanya di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel,” jelasnya.

    Komentar