oleh

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pesan Wagub Sumsel

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, menjadi Inspektur Upacara (lrup) Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021. Dalam kesempatan itu, MY katakan Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh” untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat Persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan pandemi COVID-19, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda,” ujar Mawardi, saat membacakan Pidato Sumpah Pemuda dari Menpora RI, Kamis (28/10/2021).

Manurut Mawardi, Pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia. Momentum-momentum bersejarah penting dalam perjalanan bangsa Indonesia tersebut bisa dicapai dengan modal persatuan para pemuda di tengah berbagai keragaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

“Harapan kita semua pemuda terus inovatif mandiri menjaga kesatuan Untuk mencapai kejayaan dan kemajuan bangsa Indonesia. Pemuda diminta berperan dalam memulihkan kondisi ekonomi yang paling terdampak oleh situasi Covid-19 ini. Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju,” katanya.

Selain itu, Mawardi menyampaikan kepada para pemuda harus punya inovasi, kemandirian, dan menjaga persatuan. Agar tercapai kesejahteraan masing-masing dan juga kesejahteraan bangsa.

“Pesannya kepada pemuda di Sumsel, manfaatkan lah media sosial untuk hal yang positif, jangan untuk memecahkan belahan persatuan,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya