Peringati Hari Jantung Dunia, 101 Hotel Berikan Fasilitas Cek Jantung Untuk Tamu

Kota Palembang181 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, lebih dari 17 juta orang di dunia meninggal akibat penyakit jantung dan pembuluh darah.

Kematian di Indonesia akibat penyakit Kardiovaskular mencapai 651.481 penduduk per tahun, yang terdiri dari stroke 331.349 kematian, penyakit jantung koroner 245.343 kematian, Penyakit jantung hipertensi 50.620 kematian, dan penyakit kardiovaskular lainnya (Institute for Health Matrics and Evaluation, 2019). Diperkirakan akan terus meningkat sampai tahun 2030 hingga 23.6 juta penduduk.

Agar terhindar dari penyakit tersebut WHO – mengimbau agar masyarakat mulai memperhatikan kesehatan jantung. Hal serupa dilakukan Hotel THE 1O1 Palembang Rajawali. Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 September 2023 . Hotel THE 1O1 Palembang Rajawali bekerja sama dengan Puskesmas 11 ilir mengadakan kegiatan Cek Kesehatan.

Baca Juga :  Dewa Ajak RT Dapat Merubah Wajah Kota Palembang

Kegiatan ini diselenggarakan Jum’at, 29 September 2023 Pukul 09.00 – 12.00 Wib di area lobby Hotel dimana kegiatan ini juga diikuti semua karyawan dan juga tamu yang menginap di Hotel THE 1O1 Palembang Rajawali secara Gratis.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas 11 Ilir Palembang. Semoga di tahun depan bisa melakukan kegiatan kesehatan bersama-sama kembali,” ujar Rizky Putri Asisten Marcomm Manager, Hotel THE 1O1 Palembang”.

Rizky Putri juga mengimbau, agar masyarakat mulai mencintai jantungnya. Dan mengikuti gaya hidup sehat, memperbaiki pola makan dan selalu berolahraga

Baca Juga :  Grand Opening PT Natika Adillah Berkarya Banjir Doorprize Umroh dan Haji Gratis 

Tidak itu saja yang dilakukan di hari Jantung Sedunia, THE 1O1 Palembang Rajawali juga melakukan kerjasama dengan Puskesmas 11 Ilir Palembang yaitu program “Stunting” dimana kerjasama ini ada 7 anak yang diikuti dalam program Stunting, Hotel THE 1O1 Palembang Rajawali memberikan bantuan berupa paket makan siang sehat. Dalam program ini di lakukan dari tanggal 30 September – 31 Desember 2023. Program ini dihadiri Bapak Isti Budiono selaku GM THE 1O1 Palembang Rajawali, Ibu Davi Lestari AM.Keb yang mewakili Kepala Puskesmas 11 Ilir Palembang, Bapak Hendra Paten, AMG Tim stunting dari Dinkes Kota Palembang, Orang tua dari peserta stunting, Selain menyerahkan bantuan paket stunting kepada orang tua peserta Stunting dari pihak Puskesmas 11 Ilir Palembang juga memberikan pemaparan tentang program stunting.

    Baca Juga :  K MAKI Tunjangan Perumahan DPRD Palembang 2022 di Duga Merugikan Negara Rp5, 3 Miliar

    Komentar