Modus Minta Uang, Wanita Ini Curi Pakaian di Jemuran

Kriminal157 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Ada-ada saja kelakuan seorang wanita di Palembang. Bukannya mencuri barang-barang berharga, ia justru merampas pakaian di jemurah rumah warga.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi di Jalan Kasnariansyah, Kelurahan Dua Puluh Ilir Empat, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Selasa (11/6/2024) pukul 07.00 WIB.

Tak hanya sekali, aksi pencurian tersebut sudah dilakukan pelaku sebanyaj lima kali dan membuat resah masyarakat. Ketua RT 19A RW 06 RM Ismail (57) menerangkan, bahwa modus pelaku yakni meminta uang ke rumah-rumah warga.

Baca Juga :  Viral! Dua Remaja Perempuan Berkelahi, Diduga Masalah Asmara

“Modusnya wanita ini meminta uang ke rumah-rumah warga, dia juga masuk ke dalam rumah, saat diusir warga dia ini lantas mencuri pakaian di jemuran rumah warga,” terang Ismail.

Pakaian yang diambil mulai dari baju, celana dalam, kaos kaki dan lainnya.

“Pelaku ini sudah beraksi lebih kurang dua Minggu lalu di RT ini, dan sudah sering kedapatan warga mencuri pakaian, karena kasihan lalu dilepaskan. Namun, hari ini dia kembali beraksi di rumah warga bernama Yusardianyah sehingga saya serta warga menyerahkannya ke Polsek IT I Palembang,” jelas Ismail.

Baca Juga :  Anaknya Dianiaya, Deliana Laporkan Kakak Kandung ke Polisi

Sebelum diserahkan, kata Ismail, di dalam tas pelaku ditemukan dompet. “Saat dihitung ada kurang lebih Rp 8 juta di dalam dompet tersebut,” kata Ismail.

“Pengakuan pelaku uang yang dikumpulkan tersebut untuk biaya pulang ke Maumere Kota di Nusa Tenggara Timur,” tambah Ismail.

Namun saat dicek, lanjut Ismail, pelaku tidak mempunyai KTP. “Kami tes juga dia tidak bisa menyanyikan lagu Maumere dan sebagainya sehingga kami memutuskan untuk menyerahkannya ke polisi,” tutur Ismail. (ANA)

    Komentar