Menhub RI Kembali Tinjau Fasilitas LRT Terintegrasi dengan Angkot Feeder Dalam Kota Palembang

Kota Palembang295 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meninjau fasilitas transportasi umum di Kota Palembang. Kali ini, mereka memantau aktivitas Light Rail Transit (LRT) yang terintegrasi dengan layanan Angkotan Kota (angkot) feeder LRT Sumsel (Angkot Feeder Musi Emas) pada Sabtu (14/10/2023).

Rombongan Menhub RI bersama Pj Gubernur Sumsel bersama-sama berangkat dari Stasiun Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menggunakan moda transportasi umum LRT menuju Stasiun LRT Polresta. Kemudian, keduanya mengecek fasilitas Angkot Feeder Musi Emas.

Baca Juga :  Pj Wako Palembang Bersama Bulog Gelar Operasi Pasar tekan harga beras

Menhub mengatakan keberadaan sejumlah moda transportasi terintegrasi di Sumsel telah banyak memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam  beraktivitas. Selain itu, adanya fasilitas tersebut menjadi salah satu faktor pendorong majunya perekonomian Sumsel.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melihat langsung moda  transportasi baik darat maupun laut yang terintegrasi. Kita bersyukur pemerintah memberikan perhatian penyediaan sarana transportasi memadai di Provinsi Sumsel,” ucap Menhub Budi Karya.

Menurutnya, Sumsel saat ini telah memiliki layanan angkutan massal yang cukup lengkap, mulai dari bus, angkot, LRT hingga angkutan sungai yang terintegrasi. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga moda transportasi yang menjadi kebanggaan masyarakat.

Baca Juga :  Mitsubishi X Force Resmi Meluncur di Palembang

“Mari kita satukan langkah, satukan tekad kita untuk bisa mewujudkan transportasi yang lebih baik. Alhamdulillah didukung oleh pemerintah pusat melalui transportasi publik yang sudah dibangun baik,” ucapnya.

Dia juga mengajak masyarakat Kota Palembang bersama-sama menggunakan transportasi umum untuk aktifitas sehari-hari. Hal tersebut menjadi salah satu langkah untuk mencegah kemacetan lalu lintas.

“Kita tadi  naik LRT dari bandara yang terintegrasi  dengan feeder. Nah di sini juga ada angkutan massal perairan Palembang termasuk kota yang memiliki antar moda yang lengkap,” tandasnya.

Baca Juga :  Optimalkan Capaian Program Prioritas Pj Gubernur Ajak OPD Ratas

Dalam kesempatan yang sama, Fatoni mengakui pembangunan yang dilakukan Kementerian Perhubungan di Sumsel banyak memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

“Pak Menhub luar biasa, beliau langsung dengar aspirasi warga Palembang. Transportasi publik ini menjadi jawaban untuk kita semua,” tandasnya.

    Komentar