oleh

Mayat Pria Membusuk Mengambang di Sungai Komering, Polisi Telusuri Identitas Korban

SUARAPUBLIK.ID, OKI – Mayat pria dalam keadaan membusuk ditemukan mengambang di Sungai Komering, Desa Mangunjaya Kecamatan Sp Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Identitas mayat tersebut belum diketahui.

Penemuan mayat tersebut terjadi pada Minggu (3/10/2021) pagi. Seorang warga bernama Suhaini yang hendak mengambil wudhu di sungai, menemukan mayat mengambang dekat bambu yang bersebelahan dengan tempatnya mengambil wudhu.

“Kami dapat laporan, warga yang hendak mengambil wudhu di sungai menemukan mayat pria yang mengambang di Sungai Komering. Warga tersebut kemudian langsung memberi tahu kepada warga lainnya,” kata Kapolsek SP Padang, Iptu Zulkifli, Minggu (3/10/2021).

Setelahnya, lanjut Iptu Zulkifli, warga bernama Fauzi, Tono dan Udin menggiring mayat tersebut dengan menggunakan perahu ke tempat pabrik milik Kades Mangun Jaya agar mudah di evakuasi.

“Kemudian mayat tersebut diangkat naik ke atas oleh warga sekitar dan temuan mayat tersebut dilaporkan oleh warga bernama Jono (60) kepada Kepala Desa untuk kemudian diteruskan ke Polsek SP Padang. Anggota Polsek SP Padang pun langsung mendatangi TKP tempat penemuan mayat tersebut,” ungkapnya.

Saat ditemukan, mayat tersebut memakai baju kemeja lengan panjang berwarna abu-abu bergaris lurus, kaos dalam warna merah bergaris hitam dan di dalam baju lengan kiri terselip bangkai anak kucing.

Mayat tersebut juga memakai celana jeans panjang warna biru, cincin warna putih di jari manis tangan sebelah kanan, memakai kaos kaki warna hitam dan masker warna putih.

Polisi yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi mayat tersebut. Karena kondisinya sudah membusuk, mayat tanpa identitas itu selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kayuagung untuk menjalani identifikasi.

“Kondisi jenazah sudah mulai membusuk, jadi kami bawa ke rumah sakit Kayuagung untuk diidentifikasi,” ujarnya.

“Hasil identifikasi sementara ini, identitas belum diketahui. Dari hasil visum, di tubuh mayat ada luka robek pada alis mata sebelah kiri lebar 2cm dan dalam 0,5 cm. Diperkirakan terbentur saat hanyut di sungai,” lanjut Kapolsek SP Padang, OKI, Iptu Zulkifli.

Zulkifli juga menyebut ada tato bergambar kapak di bagian tubuh mayat dan tidak terdapat tanda-tanda kekerasan.

“Terdapat tato bergambar kapak di punggung belakang sebelah kiri. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Tapi, ada bangkai seekor anak kucing di dalam baju baju lengan kiri,” ujar Zulkifli.

Hingga saat ini mayat yang belum diketahui identitasnya itu masih berada di RSUD Kayu Agung. Pihak kepolisian juga masih terus melakukan penelusuran identitas mayat tersebut. Sejumlah perangkat desa telah dihubungi bila ada laporan warganya yang hilang.

“Kami sudah menginformasikan kepada masyakat dan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, barangkali ada yang mengenali korban,” ujarnya. (Dhi)

Komentar

Berita Hangat Lainya