oleh

Lomba Perahu Bidar, Cara Karang Taruna OKI Hibur Masyarakat Kayuagung

SUARAPUBLIK.ID, KAYUAGUNG – Sebanyak puluhan peserta perahu bidar unjuk kebolehan dalam rangka menyongsong fornas VI Sumsel dan Hari Kebangkitan Nasional 2022. Pendayung-pendayung bidar tersebut berasal dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten OKI.

Lomba perahu bidar dilakukan sejak pagi hingga sore beradu cepat, Sabtu 7 Mei sampai dengan 8 Mei 2022 memperebutkan juara pertama lewat beberapa babak penyisihan, di Kelurahan Jua Jua LK 1 RT 1, Kecamatan Kota Kayu Agung pada ajang silatulrahmi antar pendayung di Sungai Komering OKI. Dan ini juga memperebutkan hadiah dengan total Rp 15 juta, Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Kayuagung, menjadi sponsorship dalam perlombaan perahu bidar ini.

Adapun untuk pemenang :
Juara pertama Rp 7juta
Juara kedua Rp 5 juta
Juara ketiga Rp 3 juta

Seperti diungkapkan Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung, RM Rozali Anton. Dia membenarkan bahwa pihaknya ikut berkontribusi dalam lomba bidar tradisional tingkat kabupaten OKI.

Lomba tersebut juga disaksikan langsung oleh Ketua MP Karang Taruna Kabupaten OKI M Alki Ardhiansyah, disaksikan ketua karang taruna kecamatan Kayuagung, serta para undangan lainnya.

Sebagai pemenang :
Pertama : Perahu Bidar dari Kec Pedamaran, Kedua : Kelurahan Sidakersa Kec Kayuagung Ketiga : Kecamatan Sungai Menang

Masyarakat mengharapkan ke depan perlombaan seperti ini harus diperbanyak dan rutin dilakukan setiap tahun. Hal itu agar para peserta lebih semangat mempersiapkan diri.

“Kegiatan ini dapat menjadi ajang promosi wisata Sungai Komering dengan mengangkat kearifan lokal masyarakat kita, Sungai Komering,” ungkapnya, Minggu (8/5/2022).

M Alki kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk terus melawan pandemi dengan mematuhi terhadap anjuran pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel. “Juga memperkuat stamina dengan olah raga dan asupan makanan yang benar, kita harus ciptakan kemeriahan-kemeriahan seperti ini,” pungkasnya. (Ali)

Komentar