Lagu Petani Muda bisa jadi Inspirasi Untuk Petani Milenial

Hiburan, Nasional, Sumsel1061 Dilihat

SUARAPUBLIK,Palembang- SEJAHTERA semua, negeri tercinta, muda mudi petani mari berbakti… Kita bergerak bersama membangun impian untuk kita kaum muda menjadi harapan…

Itulah sepenggal dari bait lagu “Petani Muda” yang menggelorakan semangat pemuda pemudi dalam membangun negeri dari sektor agraria.

“Lagu ” Petani Muda” ini identik dalam memberikan support atau pun semangat bagi kaum millenial dalan membangkitkan jiwa agraria, di mana petani di seluruh penjuru nusantara harus tetap mempertahankan dan memberikan kontribusinya pada bangsa ini,” ungkap Rio Susanto selaku pelantun dan pencipta lagu Petani Muda saat dibincangi di resto Coventown Palembang, Minggu [04/09/2022].

Dikatakan Rio, inspirasi lirik petani muda atau millenial bermula saat dirinya melihat secara geografis di antaranya daerah pertanian yang tengah berkembang di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

“Sebagai daerah penunjang, atau pun sebagai wilayah Lumbung Pangan, kita juga harus memberikan dukungan bagi mereka [kaum petani] untuk terus berupaya, berjuang pada sektor pertanian, jangan sampai stagnan dan putus di tengah jalan,” ujar Wakil Ketua DPRD OKU Timur ini.

Tanpa petani, maka pasokan pangan bagi masyarakat tak akan terpenuhi. Perjuangan petani dalam memberikan sumbangsih amat mulia.

Sebagai upaya mewujudkan itu semua, kita selaku kaum millenial harus juga terlibat dalam bidang ini [pertanian], dengan harapan, muda mudi yang ada dapat menjadi regenerasi, melanjutkan tongkat estafet perkembangan bagi dunia agraria.

Selain itu, ujar Rio organisasi Petani Millenial ini akan menjadi garda terdepan untuk mengurai setiap permasalahan yang terjadi terhadap petani. “Hal ini juga memacu kita dalam mengakomodir hak hak petani, dan itu sudah bergerak dari OKU Timur dulu hingga, akan mengkonsolidasikan di setiap daerah Sumsel. Tak menutup kemungkinan hingga wilayah wilayah di Indonesia,” jelasnya.

Terciptanya lagu ini, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi petani millenial di seluruh Indonesia.

“Mudah mudahan, ke depan tidak ada lagi mindset bahwa menjadi petani adalah profesi yang susah. Pekerjaan ini merupakan bagian dari kehidupan kita untuk mensejahterakan seluruh bangsa dan negara ini,” tandasnya.(Ril)

    Komentar