Kemampuan Beradaptasi Jadi Faktor Penting Nasabah Bank Mayapada Berasuransi, Zurich Menjawab Hal Ini dengan Produk Terbarunya

Ekonomi291 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, JAKARTA – PT Zurich Topas Life (Zurich) memperkuat kemitraannya dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada) untuk memasarkan produk asuransi terbarunya, Zurich Plan Protector. Produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan proteksi dari nasabah perbankan, sejalan dengan temuan survei bersama terhadap karakter nasabah yang dilakukan oleh Zurich dan Bank Mayapada. Zurich Plan Protector hadir memberikan solusi dwiguna untuk perencanaan keuangan dan perlindungan jiwa dalam satu polis asuransi yang menjadikannya pilihan tepat bagi kalangan profesional dan keluarga. Selain itu, produk ini menawarkan potensi pengembalian premi hingga 200% dari total nilai premi yang dibayarkan.

Melalui survei atas kecenderungan nasabah dalam pemilihan produk asuransi melalui kanal bancassurance ditemukan bahwa fleksibilitas adalah prioritas bagi sebagian besar nasabah yang memengaruhi keputusan mereka dalam membeli Zurich Plan Protector. Produk ini baru saja diluncurkan dan kini ditawarkan melalui seluruh cabang Bank Mayapada yang tersebar di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur PT Zurich Topas Life, Richard Ferryanto, mengatakan, “Fokus utama kami dalam setiap inovasi adalah kepuasan konsumen. Kami berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan yang tepat guna untuk masyarakat Indonesia. Komitmen ini yang mendorong kami menghadirkan Zurich Plan Protector untuk menjawab kebutuhan mereka dengan berbagai kemudahan dan fleksibilitas. Polis asuransi ini menggabungkan perlindungan jiwa sekaligus perencanaan keuangan dalam satu produk, serta menawarkan beragam manfaat yang dapat disesuaikan dengan tujuan keuangan nasabah.”

Baca Juga :  Gunakan Jaringan Gas, Brasserie Bisa Hemat 50 Persen

Richard menambahkan bahwa Zurich Plan Protector menjadi bukti bagaimana asuransi dapat menyelaraskan kebutuhan finansial keluarga yang dinamis. Ketika konsumen semakin mengutamakan perencanaan keuangan dan perlindungan jiwa, pemilihan produk asuransi tidak lagi dipandang sebagai sekadar perlindungan, tetapi juga sebagai instrumen yang membantu mereka dalam perencanaan
keuangan keluarga.

Sebagian besar pembeli produk bancassurance Zurich dari nasabah Bank Mayapada terdiri atas rentang usia 45-54 tahun, yaitu 48,3% responden. Akan tetapi, kelompok paling signifikan selanjutnya adalah nasabah usia 35-44 tahun sebanyak 37,9% responden. Komposisi demografi ini menggarisbawahi bahwa kesadaran berasuransi tidak hanya terdapat pada keluarga yang sudah mapan, tetapi juga mencakup kalangan profesional atau mereka yang secara aktif merencanakan keuangan untuk masa depan mereka.

Baca Juga :  Gunakan Jaringan Gas, Brasserie Bisa Hemat 50 Persen

Wakil Presiden Direktur PT Bank Mayapada Internasional Tbk, Thomas Arifin menjelaskan, “Ketika nasabah kami membeli produk bancassurance, terdapat banyak faktor yang mendorong konsumen untuk memanfaatkan kanal ini. Penelitian kami menemukan bahwa faktor utama lainnya yang mendorong pembelian produk asuransi adalah saran personal dari staf perbankan. Rekomendasi personal kami untuk para nasabah yang disesuaikan dengan kebutuhan dan profil gaya hidup mereka ini memainkan peranan penting dalam membantu mereka untuk memilih produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Pendekatan ini sejalan dengan komitmen Bank Mayapada untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi nasabah kami yang berharga.”

Baca Juga :  Gunakan Jaringan Gas, Brasserie Bisa Hemat 50 Persen

Produk asuransi yang menjadi preferensi utama nasabah Bank Mayapada adalah perlindungan jiwa dan kesehatan, dimana masing-masing dipilih oleh 37,9% responden survei. Untuk melengkapi dan mendiversifikasi perlindungan yang diinginkan oleh para nasabah, Zurich juga memberikan manfaat tambahan melalui Zurich Plan Protector yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Informasi selengkapnya dapat diakses melalui situs zurich.co.id.

    Komentar