oleh

Kasus Asmara ASN Viral, Pemkab OKI Investigasi Dugaan Pelanggar Disiplin

SUARAPUBLIK.ID, OKI – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir mengambil langkah konkret terkait dugaan pelanggaran disiplin oleh oknum ASN di lingkungan Pemkab OKI, sebelum kasus ini viral dan menjadi konsumsi publik.

“Laporan sudah kami terima dan sudah ditindaklanjuti sejak akhir April lalu” terang Inspektur Kabupaten OKI Endro Suarno saat dihubungi Senin, (09/5/22). Bahkan terang Endro, Pemkab OKI sudah membentuk tim pemeriksa AdHoc yang terdiri dari unsur Inspektorat, Kepegawaian dan atasan langsung yang bersangkutan

“Kita bersama tim Adhoc memanggil terlapor. Untuk mengumpulkan bukti-bukti termasuk keterangan dari para saksi yang mengarah atau mengandung unsur terkait perilaku ke dua ASN itu hingga menjadi konsumsi publik,” terang dia.

Baca Juga  Merasa Ditipu, Istri Bongkar Perselingkuhan Suami dan Stafnya di Sosmed

Disebutkannya, jika terbukti bersalah melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS dan Peraturan Bupati OKI Nomor 17 Tahun 2009 tentang Kode Etik Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, sanksi hukuman disiplin menanti.

“Hukuman disiplin adalah hukuman yang dijatuhkan kepada PNS karena melanggar peraturan disiplin mulai dari hukuman ringan hingga berat,” terang dia.

Vonis hukuman disiplin tersebut diambil setelah mempertimbangkan serangkaian pemeriksaan yang masih berproses dan akan dituangkan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tim dalam waktu dekat. (Dhi)

Komentar