oleh

Jabat Ketua KORMI, Sukseskan Fornas di Sumsel Jadi Target Pertama Samantha Tivani

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Putri kedua Gubernur Sumsel Herman Deru, Samantha Tivani, resmi dilantik menjadi Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumatera Selatan (Sumsel). Dia dilantik langsung Ketua Umum (Ketum) KORMI, Hayono Isman, Kamis (18/11/2021).

Usai di lantik, dirinya langsung menargetkan ingin mensukseskan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI yang akan digelar di Sumsel. “Target kita setelah pelantikan ini, jelas pertama menyukseskan Fornas di Sumsel nanti,” kata Tivani.

Kata Tivani, dalam Fornas nanti, bukan hanya prestasi yang akan di cari melainkan juga kebahagiaan. Karena dalam Fornas ini semua olahraga yang dimainkan seperti permainan masa kecil yang membahagiakan.

“Yang mendapatkan prestasi, nantinya bisa menjadi Instruktur pada olehraga masyarakat yang di bidanginya,” jelasnya.

Sementara itu, KORMI Nasional Hayono Isman, mengatakan, Samantha Tivani tidak menyia-nyiakan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

“Pemerintah Provinsi Sumsel mendukung konsulidasi KORMI Sumsel dengan visi dan misi meningkatkan SDM unggul bermental juara, sebab mental juara dibutuhkan oleh bangsa ini,” kata Hayono.

Fornas ke-VI akan diadakan Juli 2022, bulannya liburan sekolah. Pastikan kategori anak dan remaja itu ada. Karena kebugaran tidak bisa dibangun secara instan tapi sejak usia dini, bahkan dari kandungan ibu pun kebugaran dijaga.

“Maka tugas KORMI itu dibawah memasarkan dan membudayakan olahraga, bagaimana semua senang olahraga secara terukur dan teratur. Kami menyarankan kata terukur dan teratur. Karena membangun masyarakat yang bugar harus dengan terukur dan teratur,” katanya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya