IFBC 2023 Jadi Peluang Pelaku Usaha Berinovasi dan Investasi Bisnis

Bisnis250 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Asosiasi Franchise  Indonesia dan Neo Expo Promosindo (Neoexpo), kembali menggelar rangkaian pameran nasional Info Franchise And  Business Concept (IFBC) 2023 di PSCC Palembang Icon Mall. Gelaran kali ini mengangkat tema ”Beyond Entrepreneurship”.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari Jumat 28 Juli sampai Sabtu, 30 Juli 2023. Pameran buka mulai pukul 10.00 WIB-20.00 WIB dan dimeriahkan lebih dari 45 merk franchise, peluang usaha, UMKM, dan Business Support, baik nasional maupun internasional.

Selain itu, dalam opening ceremony ini turut dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki, Gubernur Sumsel Herman Deru, Sultan Palembang Darussalam Mahmud Badaruddin, dan Walikota Palembang Harnojoyo.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, setelah mengunjungi beberapa stand di lokasi, memberikan apresiasi kegiatan tersebut. Disela kunjungannya, Deru menyampaikan bahwa pameran IFBC 2023 ini adalah kesempatan besar para calon pelaku usaha untuk mencari ide peluang dan investasi bisnis di bidang Franchise.

Sementara itu, Fredi Ferdianto, Head PR Neo Expo Promosindo mengatakan penyelenggaraan IFBC tahun 2023 tahun ke-17 dari 162 selama penyelenggaraan pameran Franchise di Indonesia.

Dikatakannya, dalam pameran Franchise ini diikuti lebih dari 45 merk dan ragam usaha waralaba, peluang usaha, investasi, distributor, keagenan, kemitraan serta penunjang bisnis untuk dapat giatkan masyarakat dalam berwirausaha di masa pasca Pandemi.

Selain di Kota Palembang, kata Fredi IFBC 2023 akan diselenggarakan di beberapa kota besar lainnya di Indonesia seperti Tangerang, Bandung dan Surabaya.

“IFBC akan secara konsisten mendukung pertumbuhan pelaku usaha dari UMKM hingga bisnis waralaba,” tuturnya.

Ragam promosi menarik yang ditawarkan saat pameran yang berlangsung selama tiga hari tersebut, dimulai dari Rp5 juta hingga ratusan juta rupiah.

Sedangkan untuk kuliner kekinian, lanjutnya seperti Xiji, Mo Tahu Aja, C’Bezt Fried Chicken, Yasaka Fried Chicken, Bakso KampungQu, Shimura Takoyaki, Istanbul Kebab, Pide Turkish Pizza, Mie Gavorin, Ayank Steak dan Minang sepakat.

Pada bisnis ritel, dikatakan Fredi hadir diantara lain yakni Alfamart, Erafone, Air Minum Biru LG Commercial Laundry dan Bima Mandiri, untuk bisnis pendidikan bisa ditemui di antaranya Super Brilliance Kids, Eye Level dan Ican Read.

“Serta hadir beberapa peluang penunjang bisnis lainnya seperti iSeller, Olsera dan Cashlez yang ada di pameran Franchise kali ini,” sebut Fredi.

Selain pameran berbagai produk bisnis Franchise, lebih lanjut dikatakan Fredi pameran IFBC 2023 Palembang juga mengadakan beberapa kegiatan seminar, untuk menambah wawasan serta edukasi wirausaha seputar Franchise.

Di antaranya yakni seminar terbuka “Transformasi UMKM Menjadi Waralaba,” “8 Formula UMKM Naik Kelas”, kurasi produk UMKM Menembus Pasar Jepang, Launching produk/bisnis.

Kemudian diskusi wirausaha inspiratif, demo produk dan terdapat sejumlah bincang bisnis, serta berbagai kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat lainnya bagi para pelaku usaha khususnya di Kota Palembang.

“Maka dari itu, ayo kunjungi pameran Franchise terbesar IFBC tahun 2023 di PSCC Palembang Icon Mall, dan dapatkan berbagai promo menarik selama pameran berlangsung,” jelasnya.

GM Marketing Franchise Alfamart Tomy Sugianto, menyambut positif kegiatan pameran IFBC yang diselenggarakan di Kota Palembang di tahun 2023 ini.

Selain meningkatkan geliat bisnis bagi pelaku usaha, kata Tony juga berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitarnya.

Dampak positif bagi perekonomian masyarakat, lanjut Tomy diantaranya bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, seperti dengan membuka gerai Alfamart di suatu daerah dibutuhkan setidaknya 8 orang karyawan.

“Bayangkan saja jika dalam satu kota itu membuka 100 gerai Alfamart, tentunya bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” katanya, di wawancarai disela kegiatan pameran IFBC 2023. (ANA)

    Komentar