oleh

Deru : Gerakan Kelompok Masyarakat Hadirkan Vaksin Gratis Patut di Contoh

Suarapublikid, Palembang,

 

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak semua pihak untuk mengikuti Iangkah yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI). Karna, langkah inisiatif yang dilakukan PSMTI memberikan dampak bagi percepatan sasaran vaksinasi Covid-19 di Sumsel.

 

“PSMTI melakukan vaksin secara gratis. Ini merupakan bakti nyata dalam mendukung percepatan vaksinasi di Sumsel,” ungkapnya usai memantau posko pelaksanaan vaksin PSMTI, Selasa (15/6/2021).

 

Menurut  Deru, gerakan vaksin yang digelar oleh kelompok masyarakat tersebut akan sangat baik jika diikuti oleh masyarakat lainnya. Ia juga menjelaskan jika pemerintah sangat mendukung kegiatan positif seperti ini serta akan memberikan suport (Bantuan) yang di perlukan penyelenggara.

 

“Pemerintah tentu tidak tinggal diam. Kita akan fasilitasi, mulai dari vaksin, tenaga kesehatan. alat dan Iain sebagainya,” ujarnya.

 

Deru juga mengajak pihak penyelenggara untuk ikut memberikan edukasi kepada peserta vaksin untuk tetap menjaga imun hingga pelaksanaan dosis kedua bisa berjalan Iancar. “Tentu ingatkan juga kepada masyarakat yang telah di vaksin agar selalu menjaga 3 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak) dalam aktifitas apapun. Pandemi masih belum menghilang disiplin kita yang akan menghentikan pandemi ini,” tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua PSMTI Sumsel, Kurmin Halim mengatakan, vaksinasi gratis tersebut diikuti 600 orang Tionghoa yang ada di Palembang. Dari jumlah tersebut, 300 orang diantaranya merupakan warga pra Iansia, 80 orang Iansia dan sisanya anak muda.

 

“Kita bekerjasama dengan CEO Indonesia Sumsel dalam pelaksanaanya. Posko ini merupakan posko ke 76 dari total 79 posko yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

 

Dijelaskannya, pihak CEO Indonesia menggandeng PSMTI karena telah memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 sebelumnya.

 

”Kita ingin membantu pemerintah agar vaksinasi cepat tuntas. Vaksin tuntas masyarakat sehat,” pungkasnya.(Jak)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed