oleh

Dandim 0402/OKI Ajak Forkompimda untuk Berselaras Kejar Target Program vaksinasi

SUARAPUBLUK.ID, OKI – Dandim 0402/Oki mengajak kepada seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) untuk berselaras mengejar target program vaksinasi di OKI. Hal ini juga selaras dengan tujuan pemerintah dalam mencapai Herd Immunity di Caram Seguguk.

“Kita harus lakukan jemput bola mengenai serbuan vaksin, agar target kita tercapai,” kata Dandim, saat melakukan peninjauan Serbuan Vaksinasi di Desa Suka Mulya Kecamatan Lempung Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir, Jumat (24/9/2021).

Karena itu, Dandim 0402/OKI menginstruksikan kepada Seluruh Danramil untuk selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait yang ada di kabupaten OKI dan OI. Tentunya, dengan harapan wilayah Kodim 0402/OKI tidak menjadi zona merah dan keluar dari pandemi Covid-19.

“Saya minta ini menjadi perhatian bagi kita semua,” pintanya.

Salah satu upaya yang harus dilakukan, kata Dandim adalah mendatangi masyarakat dan memastikan ketersediaan vaksin tercukupi di Polkes 02.10.02. Dengan begitu, Dandim optimistis OKI dan OI akan keluar dari pandemi.

“Ketersediaan vaksin kita sudah tercukupi, sehingga kita perlu melakukan mobile vaksin. Silakan Polkes 02.10.02 untuk segera berkoordinasi dengan instansi yang berkaitan khususnya kepada Dinas Kesehatan,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, sejumlah lokasi telah dilakukan vaksinasi. Seperti yang dilakukan di Gedung Darmawangsa dan Polkes Kayuagung di Makodim 0402/OKI. Vaksinasi ini menargetkan mahasiswa dan pelajar terutama yang sekarang berdomisili di wilayah Kayuagung.

“Kita mengharapkan nanti dengan adanya vaksinasi paling tidak dengan target 250 orang perhari ini dapat meningkatkan cakupan vaksinasi di Kota Kayuagung, disamping nanti akan mempercepat terbentuknya herd immunity,” harap Dandim.

Ia membeberkan, pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar, baru dilaksanakan di dua daerah di OKI. Yakni di Ponpes Al-Hidayah Lempuing Jaya yang terselenggara minggu lalu dan di Kota Kayuagung.

Ke depan, pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksinasi bisa menyasar pelajar, remaja termasuk mahasiswa. “Karena persentase vaksinasi di kalangan tersebut masih kecil seiring terbatasnya stok vaksin dukungan dari Komando Atas,” ujarnya.

Dandim juga tidak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan prokotol kesehatan secara ketat. Banyaknya varian baru dari virus corona yang muncul mengharuskan masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah terhadap penyebaran Covid-19. (Dhi)

Komentar

Berita Hangat Lainya