oleh

Cetak Kader, PGK OKI Buka Sekolah Kaderisasi

SUARAPUBLIK.ID, OKI – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Ogan Komering Ilir, hari ini membuka secara resmi Sekolah Kaderisasi. Kegiatan ini melibatkan mahasiswa dan pelajar yang ada di Ogan Komering Ilir.

“Sekolah ini dibuat dalam rangka mencetak kader. Ini sebagai bukti bahwa organisasi ini didirikan untuk jangka waktu yang panjang,” kata Achik Muhrom S.Sos, ketua PGK OKI, saat dijumpai di sela-sela kegiatan Sekolah Kaderisasi DPD PGK OKI di GOR Biduk Kajang, Rabu, 29 September 2021.

Tujuan diselenggarakannya Sekolah Kaderisasi, ucap Muhrom, adalah sebagai upaya mencetak kader muda untuk lebih serius dalam berorganisasi khususnya di PGK. Muhrom berharap sekolah ini bisa menjaga modal dasar bag organisasi yang dipimpinnya.

“Cepat atau lambat, generasi akan berganti. Karena itu, kader-kader harus dipersiapkan sejak sekarang,” ujar Muhrom.

PGK OKI menyadari bahwa mencerdaskan generasi muda adalah kewajiban organisasi seperti PGK. Dengan adanya sekolah ini, PGK OKI meyakini sudah menunaikan kewajiban tersebut. “Semua organisasi seharusnya punya sekolah kaderisasi,” tuturnya.

Achik Muhrom, mengatakan sekolah tersebut juga sebagai komitmen PGK menjaga eksistensi organisasi hingga waktu yang sangat lama. “Dengan begitu, kami tidak akan lagi khawatir atau cemas karena generasi sudah disiapkan sejak awal,” ucap Muhrom.

Adapun peserta dari sekolah ini adalah para pemuda yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar. Selama mengikuti sekolah kaderisasi, mereka akan menjalani pembelajaran dari berbagai narasumser dari berbagai instansi.

Adapun pemateri sekolah kaderisasi ini diantaranya Kapolres OKI AKBP Dili Yanto, S.IK, SH MH, Ketua Bawaslu OKI Ihsan Hamidi, Anggota DPD RI Sumsel Jilayka Maharani, Ketua KPU OKI Deri Siswadi, Ketua DPRD OKI Abdiyanto Fikri dan Ketua PN Kayuagung OKI Eddy Daullata Sembiring.

Selain itu giat Sekolah Kaderisasi PGK OKI ini juga di isi oleh Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos, Kepala Kemenag OKI Drs. H. Subrata, M.Pd.I, Kepala BNNK OKI AKBP Gendi Marzanto, S.H, MH dan Kadispora OKI Muhammad Refly MS, S.Sos., MM. (Dhi)

Komentar

Berita Hangat Lainya