oleh

Cegah Karhutla, Dandim 0402/OKI Pantau Wilayah Rawan Terbakar Lewat Udara

SUARAPUBLIK.ID, OKI – Kebakaran Hutan dan Lahan merupakan persoalan yang tidak pernah habis-habisnya, berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah Pusat hingga Daerah dengan bersosialisasi langsung kepada masyarakat namun dengan harapan masyarakat tidak mengolah lahan dengan cara dibakar, akan tetapi hingga kini kebarakaran hutan dan lahan masih sering terjadi akibat kurangnya kesadaran masyarakat.

Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos.,M.M.,M.I.Pol yang turut didampingi oleh Kapten Inf Piyanto (Danramil 402-13/Sungai Menang), Kapten Inf Ahmad Zuhdi (Danramil 01/Tj. Lubuk), Letda Arm Murod(Danunit), bersama Instansi terkait melaksanakan patroli udara serta meninjau lokasi rawan terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terletak di
Desa Sungai Ceper, Desa Karangsia, Desa sungai Menang dan Desa Gajah Mati Kec. sungai menang Kab. OKI Rabu(11/5/2022).

Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra S.Sos.,M.M.,M.I.Pol mengatakan dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten OKI tepatnya di Desa Sungai Ceper, Desa Karangsia, Desa sungai Menang dan Desa Gajah Mati ini, sengaja kami datang untuk melihat lokasi serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Karhutla ini.

Baca Juga  ASN Selingkuh Viral, Bisa Dikenai Sanksi Pemberhentian dengan Hormat Bukan Atas Permintaan Sendiri

Kemudian, Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, hal tersebut dapat. berdampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat.

“Jangan karena kepentingan kita sendiri orang lain yang menanggung akibatnya, salah satunya adalah akan terganggunya Kesehatan akibat asap dari kebakaran tersebut,” pungkas Dandim.

Komentar