Amankan Natal dan Tahun Baru, Ratusan Personel Gabungan Polres OKI Siap Diturunkan

SUARAPUBLIK.ID, OKI – Polres Ogan Komering Ilir akan menurunkan ratusan personel gabungan dari seluruh instansi, untuk pengamanan natal dan tahun baru 2023.

Kapolres Ogan Komering Ilir AKBP Dili Yanto melalui Kabag Ops Kompol Adriansyah mengatakan, seluruh personel gabungan itu meliputi jajaran polisi, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP-Damkar, Petugas Kesehatan, dan BPBD.

Seluruh personel ini nantinya akan dibagi untuk menjaga di seluruh titik rawan serta objek vital.

“Personil yang mengamankan Nataru termasuk rumah-rumah ibadah akan diterjunkan mencapai sekitar ratusan personil, melibatkan seluruh kekuatan Satlantas, Sat Narkoba, Samapta, Sat Intel, Dokkes termasuk unsur pendukung TNI, Dishub, Pol PP dan BPBD,” kata Adrian dalam keterangan yang diterima suarapublikid, Rabu (7/12/2022).

Adrian menjelaskan, menyambut Natal dan Tahun baru (Nataru), pihaknya tengah mempersiapkan Pos Pengamanan dan Pelayanan, sekaligus rekayasa lalulintas jika dibutuhkan.

Dalam pengamanan nanti, pos pengamanan dan pelayanan bakal disiapkan sebanyak 6 posko, ditempatkan di titik-titik strategis.

“Untuk posko pengamanan dan pelayanan jumlahnya belum final, masih perlu persiapan rapat koordinasi bersama pihak pendukung lainnya,” ujarnya.

Adrian pun mengungkapkan guna mendukung operasi giat Nataru selama libur akhir tahun, sarana dan prasarana juga disiapkan mulai dari kendaraan roda empat atau mobil patroli hingga roda dua atau motor, HT serta penunjang lainnya.

Polres OKI, menurut Adrian, juga akan memastikan keamanan dan kelancaran sekaligus mencegah terjadinya kepadatan lalulintas.
“Polres OKI akan melakukan rekayasa lalulintas, khususnya disekitar kawasan lapangan segitiga emas Kayuagung, yang bersebelahan langsung dengan jalan lintas timur. Exit tol Kayuagung juga ditempatkan personil pengamanan dan pelayanan, pasalnya saat ini ruas tol masih dalam tahap perbaikan,” imbuhnya. (*)

Komentar