oleh

100 Wanita Kepala Keluarga dan Janda Dibekali Pelatihan UMKM

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan perempuan kepala keluarga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan pelatihan kewirausahaan kepada 100 janda ataupun perempuan yang menjadi kepala keluarga.

“Ini prioritas pertama dari lima arahan prioritas presiden. Jadi ibu ibu janda ini kami berikan pelatihan Kewirausahaan agar bisa memberikan pendapatan untuk keluarga mereka,” kata Kepala Dinas PPPA Sumsel, Henny Yulianti, Senin (15/11/2021).

Kata Henny, selain diberikan pelatihan kewirausahaan, 100 janda ini juga diberikan pelatihan informasi tentang pengemasan dan pemasaran, yang bisa dilakukan secara online.

“Jadi, ibu ibu ini juga harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Jadi mereka harus juga bisa memahami bagaimana cara pemasaran melalui Online,” jelasnya.

Sebanyak 100 peserta tersebut dari Lembaga pembinaan dan pemberdayaan perempuan kepala keluarga (LPP-PEKKA) di bawah naungan Yayasan Masjid Agung Palembang.

“Di Palembang ada namnaya LPP-PEKKA yang menaungi para perempuan yang menjadi kepala keluarga. Maksudnya perempuan yang tidak memiliki suami baik yang cerai atau yang suaminya meninggal,” ungkapnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya