oleh

Tekan Kasus Covid 19,  Sumsel Terapkan Ganjil Genap Berlaku Hari Ini

SUARAPUBLIK, PALEMBANG – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) segera menerapkan sistem ganjil genap bagi kendaraan yang melintas di sejumlah ruas jalan protokol dalam wilayah Kota Palembang. Kebijakan ini diambil guna  mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menegaskan, pihaknya  telah berkordinasi dengan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri. Dimana rencana ganjil genap  tersebut efektif berlaku pada 1 Juli 2021.

“Tanggal 1 Juli 2021 besok akan kita berlakukan. Itu bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-75. Surat Keputusan akan saya tandatangani. Dan kita nanti juga akan berkoordinasi dengan Kadishub dan semua jajaran satgas Covid-19 untuk melakukan pengawasan dilapangan,” kata Herman Deru di sela-sela menerima kunjungan kerja Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri di ruang tamu Gubernur Sumsel, Rabu (30/6/2021).

Herman Deru berharap dengan diberlakukannya ganjil genap ini nantinya  dapat mengurangi pergerakan masyarakat yang berpotensi terjadinya  kerumunan.

“Meskipun kebijakan ini kita berlakukan, kita juga tidak mau nantinya ini akan mempengaruhi ruang gerak kita dalam kegiatan sehari-hari.  Karena ini juga berlakunya di hari-hari tertentu,” tambahnya.

Di sisi lain, Herman Deru juga mendukung pelaksanaan puncak HUT Bhayangkara ke-75. Kendati begitu pelaksanaan harus tetap  menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya juga sarankan bagi tamu yang hadir dalam acara HUT Bhayangkara nantinya mengenakan pakaian adat. Hal ini agar kearifan lokal di Sumsel tetap terjaga,” katanya.

Di tempat yang sama Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Gubernur Sumsel H.Herman Deru yang senantiasa mendukung program kerja jajaran Polda Sumsel.

Kapolda juga mengharapkan berlakunya ganjil genap nantinya  bisa berjalan efektif dalam mengurangi lonjakan kasus Covid-19 di Sumsel.

“Saya bersama jajaran ucapkan terimakasih kepada pak Gubernur yang selalu sigap menerima kunjungan kerja kami. Semoga juga kedepannya kita bisa selalu kondusif dalam melaksanakan tugas-tugas nantinya,” ucap Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kapolda juga sepakat dengan saran Gubernur untuk mengenakan pakaian adat bagi tamu undangan pada saat hadir dakam  perayaan  HUT Bhayangkara ke-75 yang digelar secara virtual. (rel)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed