oleh

Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Banyuasin Divaksin

-Banyuasin-82 views

SUARAPUBLIK.ID, BANYUASIN – Ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin ikuti program vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Vaksinasi tersebut digelar di aula Lapas Banyuasin, Selasa (28/09/21).

Kegiatan Vaksinasi ini bekerjasama dengan Polres Banyuasin, Puskesmas Suak Tapeh, Puskesmas Pangkalan Balai dan Puskesmas Petaling.

Sebelumnya, tim medis Lapas Banyuasin telah melakukan pendataan KTP dan validasi NIK kepada seluruh warga binaan, dan tercatat ada 800 warga binaan yang dapat didaftarkan mengikuti vaksinasi.

Vaksin yang diberikan kepada warga binaan kali ini ialah vaksin jenis Coronovac. Setelah memenuhi syarat pada saat skrining, vaksin tersebut dapat langsung disuntikan ke warga binaan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyiasin, Ronaldo Devinci Talesa mengatakan tujuan vaksinasi ini untuk memberikan perlindungan dan mengantisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19 bagi warga binaan yang berada di dalam Lapas Banyuasin.

“Kegiatan ini merupakan tindaklanjut arahan percepatan pemberian vaksin oleh Menkumham dan Dirjen Pemasyarakatan. Setiap WBP di lingkungan Lapas juga wajib diikutsertakan dalam progeam vaksinasi,” jelasnya.

Ronaldo menambahkan, dengan digelarnya vaksinasi kepada warga binaan, diharapkan ke depannya program pembinaan dan pelayanan lainnya dapat berjalan seperti semula lagi.

“Dimasa pandemi ini, warga binaan tidak diperkenankan menerima kunjungan keluarga dan kerabat secara langsung, Nah dengan digelarnya vaksin ini semoga nantinya akan mendapatkan kelonggaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Suarno menambahkan bahwa kegiatan vaksin ini digelar untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang sekarang masih berlangsung.

“Vaksin kali ini kita sediakan untuk 800 orang, semoga semua warga binaan disini terhindar dari penularan virus Covid – 19,” singkatnya.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib. Sejumlah personil pengamanan Polres Banyuasin turut serta mengawal proses vaksinasi sampai dengan selesai. (Irwan)

Komentar

Berita Hangat Lainya