oleh

Lampaui Capaian Nasional, Pasien Sembuh COVID-19 di Sumsel 88 Persen

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Penyebaran virus corona (COVID-19) di Sumatera Selatan (Sumsel) masih terus meningkat. Namun, hal itu juga diiringi dengan angka kesembuhan yang juga tak kalah tinggi. Bahkan, persentase angka kesembuhan di Bumi Sriwijaya melebihi capaian nasional.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy mengatakan, persentase kesembuhan kasus COVID-19 di Sumsel saat ini mencapai 88 persen. Sementara persentase kesembuhan nasional baru mencapai 84 persen.

“Angka kesembuhan per hari ini, sudah mencapai 26.296. Sementara untuk kasus secara kumulatif mencapai 29.275,” kata Lesty, Senin (5/7/2021).

Lanjut dia, Pemerintah Provinsi Sumsel tengah berupaya agar jumlah pasien sembuh di Sumsel bisa lebih tinggi dari kasus Positif. Saat ini jumlah kasus positif COVID-19 semakin melonjak.

“Memang saat ini trennya sedang naik, bahkan dalam satu pekan ini rata-rata kasus positif di atas 200 kasus,” ungkap Lesty.

Sementara untuk angka kematian di Sumsel tercatat 5,03 persen. Lesty menjelaskan, lebih dari 65 persen kasus Covid-19 meninggal dunia berasal dari kelompok umur atau usia diatas 50 tahun dan mempunyai komorbid atau penyakit penyerta.

“Jumlah kasus aktif di Sumsel kita data ada sebanyak 1.933 orang atau 6,5 persen dari total kasus positif Covid-19. Jumlahnya jauh lebih rendah dibanding angka kasus aktif secara nasional yang tercatat 12,9 persen,” tutur Lesty. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed