oleh

Fix, Porprov XIII di OKU Raya Digelar November 2021

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, telah menandatangani surat keputusan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII tahun 2021 yang akan diselenggarakan di tiga Kabupaten OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan).

Pelaksanaan Porprov XIII yang sempat tertunda tahun 2020 lalu karena pandemi COVID-19, kini telah dijadwal ulang dengan penyelenggaraannya berlangsung pada akhir tahun ini.

Plh Sekretaris Daerah Sumsel Ahmad Najib mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan bersama ketiga Kabupaten untuk membahas kesiapan dari tuan rumah. Penyelenggaraannya juga digelar sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni November 2021.

“Ketiga tuan rumah menyatakan telah siap dan saat ini tengah melakukan perbaikan venue pertandingan. Selain itu, pertemuan kemarin juga membahas jalannya pertandingan seperti apa yang harus disiapkan, anggaran dan lain sebagainya,” katanya, Kamis (22/7/2021).

Lanjut Najib, dalam surat keputusan Gubernur juga terdapat beberapa point penting yang harus di jalankan pada penyelenggaraan event olahraga se Provinsi Sumsel dua tahunan tersebut.

Pada surat putusan dengan nomor 426/2108/Dispora/PPO/2021 yang ditanda tangani Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru tertanggal 21 Juli 2021 menetapkan 3 poin penting dalam pelaksanaan Porprov XIII di OKU Raya.

Pertama, pelaksanaan Porprov XIII dilaksanakan sesuai jadwal. Kedua, berkaitan dengan hal tersebut kiranya setiap kabupaten/kota dan tuan rumah harus menyiapkan sesuatu demi kelancaran pelaksanaan dan ketiga jadwal pelaksanaan disesuaikan dengan kondisi pada saatnya nanti mengingat situasi pandemi COVID-19 yang tidak bisa diprediksi.

Selain itu, pelaksanaan harus tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) COVID-19. Sebelumnya, KONI Sumsel terus melakukan persiapan seperti melakukan pengecekan venue yang akan digunakan dalam event dua tahunan ini.

Pembahasan kesiapan Porprov sendiri sudah dilakukan baru-baru ini pada 9 Juli lalu. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan pertemuan bersama Pemerintah Daerah (Pemda) se-OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan  di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat (9/7) dalam rangka koordinasi persiapan pelaksanaan Poprov XIII  Tahun 2021 yang akan dilangsungkan di ketiga Kabupaten bertetangga tersebut.

Adapun 33 cabor yang dipertandingkan di OKU Raya antara lain, 13 cabor di Kabupaten OKU meliputi Renang, Kempo, Wushu, Panahan, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Basket, Futsal, Tinju, Tenis Meja, Sambo, Bolatangan, serta Wood Ball.

Kabupaten OKU Timur meliputi Atletik, Pencak Silat, Sepakbola, Bola Voli Indoor, Catur, Sepak Takraw, Senam, Menembak, Bridge, dan Muaythai.

Kabupaten OKU Selatan meliputi Voli Pantai, Balap Sepeda, Motor Race, Dayung, Karate, Panjat Tebing, Biliar, Taekwondo, Sepatu Roda dan Arung Jeram. (ANA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed