oleh

BPOM Palembang Gali Potensi Makanan OKU Timur

SUARAPUBLIK.ID, OKUT – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang menggali potensi makanan di Kabupaten OKU Timur, sebagai salah satu perwakilan dalam lomba tingkat nasional, Lomba Gerakan Kemananan Pangan Desa.

Kepala BPOM Palembang Martin Suhendri mengatakan, pihaknya tengah melakukan penggalian potensi desa yang bakal diikutsertakan dalam event berskala nasional tersebut.

Menurutnya, dari hasil dari pengamatan pada 17 kabupaten/kota ada di provinsi Sumatera Selatan. Kabupaten OKU Timur bakal diikutsertakan dalam kompetisi gerakan keamanan pangan nasional.

“Kami akan mengambil salah satu desa. Dan akan kami ajak untuk berkompetisi dengan desa dan kelurahan yang diikutkan dalam lomba tingkat nasional, Lomba Gerakan Keamanan Pangan Desa,” katanya, Kamis (15/07/2021).

Dia menambahkan, pihaknya memilih Kabupaten OKU Timur, karena pasarnya bisa dijadikan pasar pangan nasional di Sumatera Selatan. Sehingga, keamanan pangan akan lebih meningkat dan terjamin.

“Kami awali dengan memberikan informasi tentang kualitas pangan. Sehingga masyarakat dapat mengetahui makanan mengandung bahan kimia atau tidak,” imbuhnya. (Aan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed