oleh

Waspada! Modus Baru, Pencuri Bobol Pintu Mobil

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Kasus pembobolan mobil di halaman parkir Rumah Makan Sederhana di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Selasa (1/3/2022), sekitar pukul 13.30 WIB, mendapat perhatian serius dari aparat kepolisian. Pihak berwajib, saat ini tengah berupaya untuk menyelidiki kasus tersebut.

Dari rekaman kamera pengintai atau CCTV di lokasi kejadian, nampak seorang pria mengenakan baju biru dengan celana jeans hitam tengah berupaya membuka pintu mobil Honda Brio dengan nomor polisi BG 1849 DN, yang tengah terparkir.

Berhasil membuka pintu mobil, pelaku langsung membawa kabur dua unit Laptop yang ada di dalamnya. Belakang, diketahui jika korban dari pencurian itu merupakan mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi di Palembang.

Baca Juga  Kecanduan Judi Slot, Aswa Nekat Mencuri Motor

Korban ialah, Selly Putri Pratami (26), warga Jalan Majapahit, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Saat ini, korban telah melaporkan kejadian pencurian itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Berdasarkan laporan korban, dua unit Laptop yang dibawa kabur pelaku ialah satu unit Laptop merk Lenovo warna silver, satu unit Laptop merk HP warna silver. Ditaksir, kerugian korban mencapai Rp30 juta.

Kendati korban telah melapor ke Polrestabes Palembang, namun Polsek Ilir Barat I juga tidak akan tinggal diam. Kapolsek Ilir Barat I Palembang, Kompol Roy A Tambunan, menegaskan pihaknya akan berupaya mengungkap kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukumnya itu.

Baca Juga  Bekuk 959 Tersangka, Polisi Amankan 5,1 Kg Sabu dan 10.028 Batang Ganja

“Benar, bahwasanya ada kejadian pembobolan yang terjadi di parkiran Rumah Makan Sederhana di Jalan Demang Lebar Daun dengan total kerugian yang dialami korban mencapai Rp30 juta,” jelasnya, Kamis (3/3/2022).

Menurut Roy, pencurian dengan modus bobol kunci biasanya dilakukan pada kendaraan motor dan sekarang dilakukan justru pada mobil. Hal ini harus membuat masyarakat kini harus lebih waspada. Bagi Roy, ini merupakan salah satu modus baru.

“Ini kasus baru, karena yang biasanya merusak kunci itu di motor. Untuk laporan polisi, korban sudah datang ke Polrestabes Palembang. Saat ini kami beserta Satreskrim Polrestabes sedang melaksanakan penyelidikan dan pengejaran pelaku,” tegasnya. (ANA)

Komentar