oleh

Vaksin Santri, Herman Deru: Jihad Melawan Penyakit

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Launching percepatan vaksinasi Santri Pondok Pesantren se-Sumatera Selatan 2021 dilakukan Gubernur, Herman Deru, di Pondok Pesantren SMB II Palembang, kepada 500 santri dan santriwati, Rabu (22/9/2021).

Deru mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Pondok Pesantren merupakan Iangkah yang mulia dan salah satu cara jihad dalam melawan wabah penyakit.

“Santri dan santriwati menjadi salah satu prioritas Pemerintah untuk dilakukan vaksinasi. Hal ini dikarenakan Pondok Pesantren merupakan komponen negara yang harus terlindungi dari Pandemi Covid-19” ujar Deru.

Deru mengintruksikan kepada semua pimpinan pondok pesantren untuk segera meminta kuota vaksinasi ke kab/kota masing masing setelah kegiatan launching dilakukan. Dan kepada kepala sekolah dan pimpinan pondok pesantren untuk dapat menjaga kedisiplinan murid muridnya dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Jika ditemukan satu saja sekolah atau pondok pesantren yang menjadi kluster baru Covid-19. Saya akan menutup kembali sekolah dan pondok pesantren agar menjalankan KBM secara Online,” tegas Deru.

Deru juga memberikan bantuan satu unit mobil kepada pimpinan Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, M. Soni Suharsono, untuk mendukung kegiatan operasional usaha yang dimiliki yaitu Air Minum Manakib Jawahirul Ma‘ani.

Sementara itu Kapolda Sumsel, lrjen Pol Drs Toni Harmanto, MH pada sambutannya meminta agar sosialisasi vaksinasi untuk selalu digencarkan kepada masyarakat, agar mereka mau untuk divaksin dan mempercepat proses vaksinasi di Sumsel.

“Semoga launching ini dapat menggelorakan kembali semangat masyarakat dan meningkatkan antusias mereka untuk melaksanakan vaksinasi,” ucapnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya