oleh

Tim Kesenian Pagar Alam Peringkat Dua Ajang Festival Sriwijaya

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Dalam ajang festival Sriwijaya ke-XXIX tahun 2021 yang diselanggarakan di Ballroom Sriwijaya Hotel Swarna Dwipa Palembang sejak 22 Oktober 2021, Tim Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagar Alam sukses meraih juara kedua untuk kategori menyanyi sebagai penyanyi terbaik kedua.

Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Pagar Alam Jemiyo Siswanto menuturkan, bahwa festival ini digelar untuk mengembangkan adat budaya melayu, danĀ  kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pertunjukan lagu daerah, tari melayu dan lainnya yang di ikuti oleh seluruh perwakilan dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

“Dan dari kesatuan tari yakni tari kreasi serta nyanyi lagu daerah, Kota Pagar Alam sukses meraih peringkat kedua, sementara peringkat pertama di raih oleh Kabupaten Lahat dan Ketiganya adalah OKU Selatan,” terangnya, Kamis (28/10/2021).

Dia mengatakan, dengan raihan ini dapat memotivasi tim kesenian Kota Pagar Alam, untuk terus berkembang dan lebih maju di kedepannya nanti.

“Sekaligus mampu mempromosikan kesenian serta budaya Kota Pagar Alam secara luas hingga ketingkat nasional,” jelasnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya