oleh

Tiga Pria yang Membantunya justru Membegal, Bagas Sampai Loncat dari Motor

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Berpura-pura membantu, tiga orang yang belum diketahui identitasnya justru nekat membegal seorang pemuda di Jalan Gubernur H Ahmad Bastari, di dekat Halte Bank Sumsel Babel, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, Selasa dini hari (23/11/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Tidak terima menjadi korban pembegalan, Bagas Satria Kusuma (18), warga Lorong Manggis Ujung, Kecamatan Jakabaring  Palembang, melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Saat ditemui usai membuat laporan polisi, Bagas menjelaskan, bahwa kejadian pembegalan tersebut terjadi saat ia hendak pulang ke rumah neneknya menggunakan motornya Yamaha Mio Soul.

“Saat itu motor saya kehabisan bensin sehingga saya mendorongnya. Sesampainya di TKP (tempat kejadian perkara), tanpa curiga saya menerima bantuan dari para pelaku yang hendak menyetep (mendorong motor dengan kaki) kendaraan saya,” ungkapnya, Kamis (25/11/2021).

Kemudian salah satu pelaku mendekatinya dan langsung berkata “turunlah dari motor, serta serahkan ponsel dan dompet”.

“Ketika dia bilang begitu ke saya, dia juga bergaya sambil mengeluarkan sesuatu dari pinggangnya sehingga membuat saya ketakutan dan melompat dari motor,” katanya.

Setelah itu, ketiga pelaku membawa kabur motornya. “Dari kejadian itulah saya melaporkannya agar bisa menangkap ketiganya karena aksi mereka sangat meresahkan,” ungkapnya.

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani membenarkan adanya laporan dari korban tersebut. “Laporan sudah diterima anggota piket SPKT kita dan telah dilakukan olah TKP,” tuturnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya