Tertipu Giveaway Atas Nama Baim Wong, IRT Rugi Jutaan Rupiah

Kriminal193 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Sri Nuraida (31), mendatangi Polrestabes Palembang, untuk melaporkan kasus dugaan penipuan yang dia alami. Sri menjadi korban penipuan dengan modus giveaway yang mengatasnamakan artis Ibukota dan Youtuber, Baim Wong.

Akibat dari kejadian itu, warga Jalan Kartowinangun, Lorong Marzuki, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang ini, mengalami kehilangan uang tunai senilai Rp4,75 juta.

Ditemui usai membuat laporan polisi, Sri mengatakan, kejadiannya bermula ketika dia melihat postingan akun Facebook teman sekolahnya yang menautkan link giveaway Baim Wong. Lalu, dia pun mengklik link tautan tersebut.

Baca Juga :  Pria di Palembang Kepergok Istri Cabuli Anak Tiri, Dilaporkan Ayah Kandung Korban ke Polisi

“Setelah saya klik, disuruh mengisi formulir dan form pertanyaan. Siapa nama anak pertama Baim Wong sebutin. Sudah, dapat giveaway Rp30 juta,” kata dia, diwawancarai awak media di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, pada Sabtu (2/9/2023).

Sri menjelaskan, setelah dinyatakan memenangkan giveaway uang senilai Rp30 juta, pelaku meminta transfer uang sebesar Rp750 ribu dengan alasan biaya administrasi.

“Kemudian saya disuruh lagi transfer uang untuk biaya pajak dan segala macam. Terakhir saya transfer uang Rp2,5 juta. Jadi total keseluruhan yang saya transfer Rp4,75 juta,” ungkap Sri, didampingi suaminya.

Baca Juga :  Begal Sadis Bacok Tangan Pedagang Tahu hingga Nyaris Putus

Sri menjelaskan, pelaku terus mengiming-imingi uang sebesar Rp30 juta. Bahkan sempat mengirimkan bukti transfer palsu uang sebesar Rp30 juta ke rekening korban.

“Terakhir, dia minta transfer uang Rp3,5 juta. Tetapi tidak saya transfer, karena saya sudah mulai curiga. Dia terus mengiming-imingi, katanya kalau tidak mau uangnya akan dikasihkan ke orang lain,” tambahnya.

Merasa telah menjadi korban penipuan, Sri pun membuat laporan polisi di SPKT Polrestabes Palembang dan telah diterima oleh anggota piket. Selanjutnya, akan diserahkan ke Satreskrim guna dilakukan penyelidikan. (ANA)

    Baca Juga :  Dianiaya Mantan Pacar, Mahasiswi Ini Alami Luka Bakar di Leher

    Komentar