oleh

Target Juara Sepakbola, Pemkab OKU Timur Cari Perhatian

SUARAPUBLIK.ID, OKU TIMUR – Kontingen tim Generasi Emas Anak Sepakbola (Gelas) SSB U-13, mendapatkan tugas berat, menjadi juara 1 dalam pertandingan tingkat nasional di Jakarta.

Hal ini terjadi, seiring dengan tekad Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang tengah mencari perhatian Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Pusat. Agar OKU Timur dijadikan sebagai pusat pembinaan olahraga di Bumi Sriwijaya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Timur, Jumadi mengatakan, agar peserta untuk tetap menjaga kesehatan, kekompakan, dan sportivitas, serta menumbuhkan semangat juara dalam diri masing-masing.

“Bupati inginkan OKU Timur benar-benar mendapatkan perhatian dari provinsi ataupun pusat dimana niat kita agar bisa menjadi pusat pembinaan olahraga di Sumatera Selatan,” tegasnya, Kamis (4/11/2021).

Menurutnya, pusat pembinaan akan memberikan dampak positif bagi anak-anak Bumi Sebiduk Sehaluan dapat bermain hingga tingkat internasional.

“Harapan kami dengan adanya pusat pembinaan, maka anak-anak kami ini bisa lanjut berjenjang. Agar kedepannya bisa main ke tingkat nasional bahkan internasional,” katanya.

Pelatih SSB OKU Timur, Joko Nugroho menambahkan, pihaknya cukup optimis anak asuhnya akan dapat menjalankan taktik dan permainan yang telah di diberikan selama latihan.

Menurutnya, hal tersebut telah terbukti dalam laga sebelumnya diperhelatan pertandingan tingkat provinsi Sumsel dimana pada saat itu tim SSB melibas tim dari Muba dengan skor 4-1.

“Di Partai final kami bisa melumat ambisi PS Palembang dengan adu pinalti,” ujarnya. (Aan)

Komentar

Berita Hangat Lainya