oleh

Target Herd Immunity Akhir 2021, Sumsel Ingin Jadi Juara Pemulihan Ekonomi Nasional

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Gubernur Sumsel, Herman Deru, optimis jika Provinsi Sumsel dapat mencapai herd immunity sampai akhir tahun 2021. Hal ini dikatakan Deru saat Rakor Forkopimda Sumsel, di Hotel Santika Premier, Selasa (9/11/2021).

Deru menilai, jika peningkatan vaksinasi di Sumsel sangat baik, terutama dengan adanya program ‘Kroyok Vaksin’. “Target 2022 sudah herd immunity atau 70 persen vaksinasi, itu bukan candaan. Saat ini vaksinasi sudah mendekati angka 50 persen. Peningkatannya drastis mengingat pekan lalu masih di angka 35 Persen,” kata dia.

Apalagi, lanjutnya, Kapolda Sumsel menargetkan hingga akhir November ini Vaksinasi bisa mencapai angka 60 persen. “Untuk itu saya harapkan Forkopimda agar tetap bersinergi agar Sumsel cepat pulih dari Covid-19. Tak hanya di Kesehatan tapi juga pada perekonomianya,” jelasnya.

Pada pertemuan itu, Deru juga memasang target Sumsel menjadi juara pada pemulihan ekonomi nasional. Berkat kerja keras semua pihak, pertunbuhan ekonomi triwulan akhir trennya positif di angka 5,71 persen.

“EkonomiĀ  kita sempat minus 1,37-1,4 persen. Untung saja, sejak awal kita bergandengan tangan dan frekuensi kita sama, sehingga dalam pertemuan ini kita bisa menyelaraskan langkah. Sumsel harus juara pada pemulihan ekonomi nasional,” terangnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya