oleh

STKIP Muhammadiyah OKU Timur Gratiskan Biaya Kuliah Bagi Atlet Porprov-XIII Berprestasi

SUARAPUBLIK.ID, OKUT – Kabar gembira bagi para atlet yang berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di OKU Raya. Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah OKU Timur memberikan beasiswa uang kuliah gratis 100 persen.

Ketua STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Didi Franzhardi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk membantu menyukseskan Porprov-XIII, di bidang pendidikan, memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi, dengan mengeyam pendidikan gratis di STKIP OKU Timur.

“Kami memberikan penghargaan kepada atlet atlet berprestasi berupa Beasiswa kuliah,” ungkapnya, Kamis (25/11/2021).

Adapun beasiswa yang ditawarkan STKIP OKU Timur kepada atlet-atlet yang berprestasi di Porprov-XIII, seperti:
1) Peraih medali emas gratis uang kuliah 100% sampai tamat (4 thn)
2) Peraih medali perak potongan uang kuliah 50% sampai tamat.
3). Peraih medali perunggu potongan uang kuliah 25% sampai tamat.

Didi yang juga sebagai Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) OKU Timur menyebutkan, saat ini Atlet Catur Wika Ayu asal OKU Timur pada kategori catur kilat 3 menit berhasil meraih juara 3 dengan medali Perunggu. Setelah sebelumnya bertarung dengan atlet Catur asal Kabupaten Pali.

“Berkenaan dengan Wika Ayu yang meraih medali perunggu di hari pertama pertandingan, merupakan prestasi luar biasa walau hanya medali perunggu yg didapat. Kami nanti tetap tawarkan kepada atlet yang bersangkutan untuk beasiswa kuliah tersebut,” imbuhnya. (Aan)

Komentar

Berita Hangat Lainya