Srikandi Ganjar Sumsel Adakan Pelatihan Budi Daya Lele di Palembang

Kota Palembang207 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Peluang bisnis ikan lele dapat dikatakan menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan. Budi Daya ikan lele memang cukup banyak di Indonesia, namun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat masih kurang.

Hal tersebut yang membuat sukarelawan Srikandi Ganjar Sumatera Selatan melakukan Pelatihan Budi Daya Ternak Ikan Lele kepada puluhan perempuan di Demang Lebar Daun, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Jum’at (6/10).

“Siang hari ini kami lakukan pelatihan budi daya lele, dimana kita belajar untuk pembibitan, pemberian pakan, cara merawat ikan lele dan bagaimana cara memanennya,” kata Bendahara Umum Srikandi Ganjar Sumatera Selatan Resi Febriyanti.

Baca Juga :  Lestarikan Kuliner Daerah, Ganjar Milenial Sumsel Ajarkan Warga Membuat Tekwan & Model

Bisnis budi daya ikan lele sendiri, menurut Resi, potensinya masih terbuka lebar dan sangat berpotensi untuk menghasilkan keuntungan yang lebih.

Lanjutnya, usaha budi daya ikan lele sangat mudah dijalankan namun dalam perawatannya membutuhkan ketelatenan dan kesabaran.

Dengan pelatihan tersebut, Resi berharap perempuan bisa mencobanya di rumah dalam skala kecil untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat lebih baik.

“Kita harapkan mereka bisa budi daya ikan lele sendiri secara mandiri kecil-kecilan terlebih dahulu karena apabila dikembangkan ini akan jadi peluang usaha yang meyakinkan,” kata dia.

Baca Juga :  Menyalahi Peruntukan Mobil Dinas Sekolah Di Sulap Menjadi Kendaraan Dishub Palembang Habiskan Anggaran 200 juta

Dari pelatihan tersebut, Srikandi Ganjar Sumatera Selatan akan melakukan pendampingan lanjutan kepada masyarakat yang telah mengikuti pelatihan tersebut hingga memberikan dampak atas usahanya.

“Setelah kegiatan ini, kami akan melakukan pendampingan kewirausahaan bersama dengan komunitas lain yang sebelumnya sudah kami lakukan kegiatannya, semoga langkah ini bisa memberikan dampak untuk perbaikan dan kemajuan taraf ekonomi khususnya perempuan di Sumatera Selatan,” pungkasnya.

    Komentar