oleh

Sertijab Perwira Polres OKU Timur Tanpa Dihadiri Pejabat Lama

SUARAPUBLIK.ID, OKU TIMUR – Polres OKU Timur kembali terjadi penyegaran beberapa perwira di Lingkungan Polres OKU Timur. Yakni, Kasikum, dan Kapolsek Buay Pemuka Peliung. Serah Terima Jabatan Kasikum dan Kapolsek BP Peliung tersebut Berdasarkan KEP KAPOLDA SUMSEL Nomor :Kep/770/X/2021, Tanggal : 22 Oktober 2021.

Pelaksanaan Serah Terima Jabatan Kasikum dan Kapolsek Buay Pemuka Peliung Polres OKU Timur, dilaksanakan di Halaman Mako Polres.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon mengatakan, personel yang melaksanakan serah terima jabatan pertama adalah Kasikum AKP Habibullah, sebagai pejabat baru.

“Sementara pejabat lama tidak hadir karena secara administrasi sudah memasuki pensiun (Purnawirawan), dan sudah menyerahkan jabatan terlebih dahulu,” ungkapnya, Jumat (05/11/2021).

Sedangkan pejabat lainnya, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simpang Martapura Polres OKU Selatan, IPDA Jhoni Albert kini menjabat sebagai Kapolsek BP Peliung, menggantikan IPDA Sairoji, yang dimutasi menjadi Pama Polres OKI.

Kapolres menambahkan, mutasi di Lingkungan Polri hal yang sudah biasa, dan wajar harus terjadi. Untuk penyegaran personel yang terkena mutasi itu sendiri. Maupun untuk kepentingan organisasi dan harus terus dilakukan untuk menunjang organisasi selanjutnya.

“Terima kasih (IPDA Sairoji) atas pelaksanaan tugas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah saudara berikan. Selama menjabat dinilai cukup baik dalam pelaksanaan tugas memimpin Polsek BP Peliung Polres OKU Timur,” ungkapnya.

Selanjutnya kepada pejabat yang baru AKP Habibullah dan IPDA Jhoni Albert agar dapat segera beradaptasi di lingkungan tugas yang baru. Agar dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi, langkah-langkah terobosan dan inovasi positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama, hendaknya terus dilanjutkan. Sehingga percepatan program kerja dapat terwujud, dan harus melakukan terobosan kreatif untuk membangun satuan.

“Segera lakukan pembenahan dan upaya guna mengoptimalkan kinerja kesatuan. Selain itu kita akan menghadapi tugas yang memiliki potensi kerawanan yang besar di tengah mewabahnya pandemi virus covid 19, yang sampai sekarang masih melanda seluruh wilayah Indonesia, khususnya di Kab OKU Timur. Serta tingkatkan Wasdal terhadap personel, sehingga memberikan hasil yang optimal. Berikan keteladanan motivasi kerja dan semangat kebersamaan kepada seluruh personel,” tegasnya. (Aan)

Komentar

Berita Hangat Lainya