Serang Speedboat Dikeroyok Calo Penumpang hingga Luka Lebam dan Gigi Rontok

Kriminal87 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Marzuki (42), warga Desa Batun Baru, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) mengalami luka lebam di wajah hingga rontok gigi di bagian depan.

Dia dikeroyok oleh calo penumpang berinisial KM dam RM di Dermaga Speedboat di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB), Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Sabtu (21/1/2023), sekitar pukul 10.00 WIB.

Ditemui di Polrestabes Palembang, Selasa (24/1/2023), pria yang keseharian sebagai serang speedboat ini menceritakan kejadiannya, bermula ketika dia diberi penumpang oleh kedua pelaku.

“Mereka kasih saya penumpang tujuan ke Pulau Kemaro, tarikan Rp200 ribu. Lalu, mereka berdua minta uang imbalan, saya kasih Rp20 ribu,” kata Marzuki, ketika diwawancarai awak media.

Marzuki mengungkapkan, kedua pelaku justru tidak terima diberi uang Rp20 ribu tersebut. Alhasil terjadilah cekcok mulut antara dia dengan kedua pelaku.

“Mereka bilang, berdua tidak mau dikasih Rp20 ribu. Sedangkan tarikan cuma Rp200 ribu. Belum minyak, biaya dermaga dan lainnya. Berapa lagi yang saya dapat. Mereka tidak menyebutkan minta berapa,” katanya.

Dua minggu kemudian, tepatnya Sabtu pagi (21/1/2023), lanjut Marzuki, dia kembali terlibat cekcok mulut dengan KM dan RM. Kedua pelaku pun langsung mengeroyok hingga wajahnya luka lebam.

Atas kejadian tersebut, Marzuki mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, untuk melaporkan pengeroyokan yang dia alami.

“Pelakunya ayah dan anak, permasalahan uang calo. Saya harap laporan diproses dan kedua pelaku ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Marzuki. (ANA)

Komentar