oleh

Sempat Ditiadakan, 135 Peserta Kini Bersaing Jadi Bujang Gadis Pagar Alam

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Dinas Pariwisata Pagar Alam mulai melakukan seleksi terhadap peserta yang mendaftarakan diri menjadi Bujang Gadis Pagar Alam (BGP) tahun 2021.

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan Dinas Pariwisata Pagar Alam, E. Martadinata, mengatakan agenda Bujang Gadis sebelumnya sempat ditiadakan tahun lalu.

Ini disebabkan karena kondisi pandemi COVID-19 pada 2020. Namun tahun ini kembali dibuka dengan adaptasi kebiasaan baru, tentunya dengan menerapkan tahapan protokol kesehatan COVID-19.

“Ada sebanyak 135 Bujang Gadis Pagar Alam layak mengikuti seleksi lanjutan. Pemilihan Bujang Gadis sebagai duta wisata diharapkan bisa mempromosikan Pagar Alam, baik itu pariwisata maupun potensi lainnya,” terang Marta, Sabtu (13/11/2021).

Untuk ajang pemilihan ini, berbagai persiapan tengah dilakukan, yang rencananya diadakan malam Grand Final pada 18 November 2021. Mulai dari penyusunan formulir, lokasi pelaksanaan, perizinan, hingga teknis lainnya.

“Untuk lokasi pelaksanaan tidak lagi out door, namun dengan konsep in door atau di dalam gedung,” terangnya.

Mela, salah satu calon peserta yang ingin ikut ajang BGP tahun ini, sangat bersyukur pemilihan BGP Pagar Alam dibuka kembali.

“Momen ini sudah saya tunggu sejak lama dengan mempersiapkan diri. Optimis jika terpilih menjadi Gadis Pagar Alam tahun 2021, berkomitmen mempromosikan potensi pariwisata Pagar Alam ke daerah luar supaya dapat lebih dikenal luas,” ujarnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya