Selebgram Palembang Minta Maaf, Usai Buat Video Dukung Bakar Hutan dan Lahan

Hukum169 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Yoan Sandradyta, Selebgram Palembang  meminta maaf seusai membuat video mendukung pembakaran lahan dan hutan dengan cara dibakar.

Permohonan maaf itu disampaikan langsung oleh Yoan usai diperiksa oleh Penyidik Subdit V Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Sumsel, Senin (2/10) malam.

“Assalamualaikum saya Yoan Sandradyta pemilik akun Instagram@yoansandradyta meminta maaf sebesar-besarnya kepada warga  negara Indonesia khususnya Sumsel atas video tentang kebakaran lahan yang viral di masyarakat,” ungkap Yoan melalui video yang diunggah akun Instagram @ditreskrimumsumsel, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga :  Polda Sumsel Panggil Selebgram Palembang Terkait Video Dukung Karhutla

Yoan mengaku tidak ada maksud apapun dalam video yang dibuat di sosmed. Ia beralasan video itu dibuat karena ingin mencurahkan isi hatinya terkait aturan belajar sang anak yang semula dari ofline ke online akibat kebakaran hutan dan lahan.

“Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang saya buat, demikian permintaan maaf ini saya buat,” ucap Yoan.

Kasubdit V Cyber Polda Sumsel AKBP Fitriyanti mengungkap, jika yang bersangkutan dipanggil untuk klarifikasi terkait pernyataan di akun media sosial miliknya.

Baca Juga :  Polda Sumsel Panggil Selebgram Palembang Terkait Video Dukung Karhutla

“Kami panggil yang bersangkutan untuk dimintai klarifikasi terkait ucapan dalam video tersebut,” ungkap Fitri.

Sebelumnya, Yoan Sandradyta ditemani sang suami hadir ke Polda Sumsel untuk memenuhi panggilan penyidik Subdit V Tipid Siber Ditreksrimsus Polda Sumsel terkait videonya soal ajakan membuka lahan dengan cara dibakar.

Yoan hadir pada pukul 15.00 WIB, Yoan diperiksa kurang lebih selama tiga jam, pukul 17.10 WIB Yoan pulang dari Mapolda Sumsel. (ANA)

    Komentar