oleh

Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Tak Ikut Reuni 212 di Jakarta

-Nasional-42 views

SUARAPUBLIK.ID, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta warganya tak mengikuti agenda Reuni 212 yang bakal digelar di Jakarta, 2 Desember mendatang. Emil menyebut kegiatan yang dihadiri banyak orang berpotensi melanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Sebaiknya menahan diri, kan covid belum surut, belum selesai. Semua kegiatan yang berpotensi mengundang massa besar itu ada potensi pelanggaran protokol kesehatan karena dinamika di lapangan,” kata Emil di Bandung, Jumat (26/11) dikutip dari cnn indonesia.

Emil mengatakan, masyarakat harus mengikuti imbauan pemerintah pusat agar mengurangi kegiatan yang mengundang banyak orang. Menurutnya, kerumunan orang sangat berpotensi menjadi tempat penularan virus corona.

“Saran saya, (ikuti) arahan pemerintah mengurangi kegiatan-kegiatan yang sifatnya massal. Termasuk kegiatan 212,” ujar mantan Wali Kota Bandung itu.

Reuni Aksi 212 bakal digelar di kawasan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, 2 Desember 2021.

“Insyaallah di Patung Kuda,” kata Ketua Panitia Reuni Aksi 212 Eka Jaya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (23/11).

Eka mengklaim Reuni 212 sangat mungkin digelar karena DKI Jakarta saat ini sudah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Eka tak menjelaskan secara rinci berapa massa yang akan hadir dalam agenda tersebut.

Polda Metro Jaya menyatakan belum mengeluarkan izin agenda Reuni 212 tersebut.

“Hingga saat ini perlu saya sampaikan Polda Metro Jaya belum mengeluarkan izin kegiatan, jadi belum ada yang memiliki izin kegiatan untuk kegiatan 212,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (25/11). (*)

Komentar

Berita Hangat Lainya