oleh

Ribuan Kendaraan Dinas Pemda Lahat Dicek Fisik dan Pajak

-Sumsel-95 Dilihat

Lahat – Setidaknya ribuan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan organisasi perangkat daerah (OPD) dicek fisik secara menyeluruh, termasuk juga kelengkapan dokumennya.

 

“Kita cek menyeluruh, baik kendaraan itu sendiri dan juga apakah pajaknya masih hidup atau belum dibayarkan oleh pemegang kendaraan dinas,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lahat, M Ghufran D SE MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Aset Daerah, Syahrul SE MM, Senin (25/7/2022).

Baca Juga  Warga Pulau Pinang Dikagetkan Adanya Penemuan Mayat dengan Tubuh Hancur

 

Alhasil, bagi kendaraan yang pajaknya mati atau belum dibayar, akan ditahan terlebih dahulu di tempat penampungan. Dan bagi motor atau mobil yang sudah rusak akan dilelang.

 

“Artian rusak disini, mobil atau motor tersebut sama sekali tidak bisa hidup lagi, atau tinggal kerangkanya bahkan mesinnya saja, sebab, apabila tidak dilelang pajaknya tetap dibayarkan padahal kondisinya tidak memungkinkan lagi untuk dipakai,” jelasnya.

 

Sebab, sambung dia, akan menjadi beban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Makanya, pihak BPKAD Lahat akan melelang kendaraan tersebut dengan kondisi seadanya.

Baca Juga  Aplikasikan Kewajiban Pegawai Kominfo Palembang Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

 

“Untuk lelang, kita bekerjasama dengan pihak ketiga, sehingga barang-barang dimaksud bisa langsung dihitung dan masuk ke kas daerah,” beber Syahrul.

Komentar