oleh

Puskesmas Paiker Lakukan Vaksinasi Jemput Bola di Tiap Desa

-Sumsel-83 views

SUARAPUBLIK.ID, EMPATLAWANG – Setelah tertunda beberapa waktu, kini Puskesmas Paiker kembali melakukan program vaksinasi pertama dengan cara jemput bola langsung ke desa-desa yang dulunya belum dapat giliran. 

Ada sebanyak, enam desa yang jadi sasarannya, di antaranya Desa Air Mayan, Talang Padang, Nanjungan, Muara Aman, Lawang Agung dan Muara Sindang. Hari ini vaksinasi jemput bola dilaksanakan di desa Air Mayan dengan menyediakan vaksin sebanyak 300 vaksin. 

Camat Paiker beserta Kades dan jajarannya, selalu mengedukasi masyarakat untuk segera vaksin.

“Awalnya banyak masyarakat yang sadar akan manfaat divaksin. Tetapi kesadaran ini dimentahkan oleh isu-isu adanya masyarakat yang meninggal karena divaksin. Untuk desa lain sudah disiapkan seribu vaksin lagi,” kata Kepala Puskesmas Nanjungan Paiker Siti Khodijah, Jumat (10/9/2021).

Dia menjelaskan, bahwa masyarakat jangan takut untuk tidak kebagian divaksin. Sebab jika kurang, akan diminta lagi ke Dinas Kesehatan Empat Lawang. 

“Bagi masayarakat jangan khwatir, jika kehabisan kita akan mengusulkan minta lagi ke Dinas Kesehatan untuk ketersedian Vaksinnya,” jelasnya.

Sementara, Noperman Subhi camat Paiker, mendorong Puskesmas untuk mencapai target maksimal vaksinasi di Paiker. Dengan cara melaporkan dan meminta di drop vaksin serta siap memantau suksesnya jalan vaksin.

“Dengan maksimalnya vaksinasi diharapkan angka masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 bisa keangka nol persen. Tapi syaratnya, mentaati protokol kesehatan dengan cara 5M harus dijalan dengan baik dan benar,” pinta Camat. 

Sementara, untuk semibilan desa yang sudah divaksin dengan sistem jemput bola, akan dijadwal ulang untuk menyisir masyarakat yang belum sempat divaksin, khususnya yang  lansia dan anak yang berusia 12 tahun keatas.

“Kita berusaha akan menjadwalkan ulang yang belum mendapatkan vaksin,” tandasnya. (Alf)

Komentar

Berita Hangat Lainya