oleh

PPKM di Sumsel Diperpanjang, Palembang dan Prabumulih Turun Level

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di 17 Daerah di Provinsi Sumsel diperpanjang. Namun terjadi penurunan level, khususnya pada Kota Palembang yang awalnya berada di Level 3 saat ini telah berada pada PPKM Level 2. Perpanjangan PPKM dari 21 September hingga 4 Oktober 2021.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengaku dirinya sudah mendengar adanya penurunan Level di beberapa kota termasuk kota Palembang.

“Saya sudah dengarĀ  PPKM yang di perpanjang tapi ada penurunan Level. Tapi terkait peraturanya kita masih menunggu SK Resminya dari pemerintah pusat apakah ada kelonggaran atau pengetatan,” kata Deru, Selasa (21/9/2021).

Gubernur Mensyukuri terjadinya penurunan level pada beberapa daerah di Sumsel. Menurunya Covid-19 di Sumsel utamanya pada kesadaran masyarakat yang semakin meninggi.

“Tapi jangan lalai, saya selalu ingatkan jangan lengah. Pada esensinya PPKM ini meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar tetap tata pada Prokes,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Fery Yanuar menambahkan jika saat ini hanya ada satu daerah yang menjalani PPKM Level 3 satu daerah level 1 sedangkan sisanya menjalankan PPKM Level 2.

“Level 1 ada Musi Rawas, dan Level 3 hanya Kota Prabumulih. Sedangkan sisanya Level 2 termasuk kota Palembang,” kata Fery. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya