Polsek BMT Lestarikan Penghijauan

OKU Timur199 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, OKU TIMUR – Guna melestarikan lingkungan dan melakukan penghijauan, anggota Polsek Buay Madang Timur (BMT) melakukan aksi penanaman ratusan pohon. Bakti sosial penanaman pohon dilakukan dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023.

 

Kapolsek BMT IPDA Sapariyanto mengatakan, kegiatan penanaman pohon serentak sebagai wujud Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini. Kegiatan penanaman pohon dilakukan pada Rabu (23/08/2023), dalam rangkaian peringatan HUT RI Ke – 78 Tahun 2023 yang bertempat Di wilayah hukum Polsek Buay Madang Timur Polres OKUTimur.

 

“Adapun jumlah pohon yang ditanam dalam rangka baksos penanaman pohon serentak Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini di Wilkum Polsek BMT sebanyak 150 ( Seratus Lima Puluh ) pohon buah-buahan,” tegasnya.

 

Kegiatan penanaman pohon dilakukan di sejumlah lokasi, seperti halaman belakang Polsek Buay Madang Timur, Balai Desa Srikaton, Lapangan Kantor Kecamatan Buay Madang Timur, dan kanan kiri jalan raya.

 

“Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini bertujuan untuk melestarikan alam dan menjaga paru-paru dunia. Selain itu juga sebagai amal jariyah kepada makhluk hidup yang memanfaatkan hasil pohon tersebut, dan dapat menjaga ekosistem alam,” katanya.

    Komentar