oleh

Polres OKU Timur Gelar Operasi Patuh Musi Selama 14 Hari

SUARAPUBLIK.ID, OKUT – Kepolisian Resort (Polres) OKU Timur secara resmi menggelar Operasi Patuh Musi. Dilaksanakan mulai 20 September sampai dengan 03 Oktober 2021. Demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas.

Kasi Humas Polres OKU Timur IPTU Edi Arianto mengatakan, pelaksanaan operasi dengan Sandi Ops Patuh Musi 2021 dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari. Sesuai dengan amanat dari Polda Sumsel yang telah menetapkan sasaran target dan cara bertindak.

“Meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan). Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Mencegah penyebaran Covid 19. Serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Mantap,” tegasnya, Senin (20/09/2021).

Dia menambahkan, sasaran Ops Patuh Musi 2021 meliputi, segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid 19. Masyarakat yang tidak mematuhi prokes, dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalulintas.

Untuk cara bertindaknya, 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas). Melakukan 3T (Testing,Tracing dan Treatment). Melaksanakan Vaksinasi dan Pamwal vaksin. Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi. Giat Dikmas Lantas Turjawali. Pembatasan Mobilitas, serta rekayasa Lalulintas.

“Mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada. Samakan persepsi, serta hindari perdebatan dengan pelanggar Lalin dan tindakan arogan. Melaksanakan tugas operasi patuh dengan baik, humanis, tidak ada arogansi. Sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat pengguna jalan,” paparnya. (Aan)

Komentar

Berita Hangat Lainya