oleh

Pintu Mobil Dijebol, Dua Unit Laptop Mahasiswi Raib Dibawa Pencuri

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Seorang mahasiswi salah satu Perguruan Tinggi di Palembang, Selly Putri Pratami (26), warga Jalan Majapahit, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, menjadi korban pencurian. Pasalnya, dua buah unit Laptop miliknya yang ada di dalam mobil sudah raib dicuri.

Kejadian menimpa korban berlangsung saat ia memarkirkan mobil di depan Rumah Makan Sederhana di Jalan Demang Lebar Daun, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Selasa (1/3/2022), sekira pukul 13.30 WIB.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian berupa satu unit laptop merk Lenovo warna silver, satu unit Laptop merk HP warna silver, dan kunci pintu kendaraan mengalami kerusakan. Korban lalu melapor peristiwa dialaminya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Baca Juga  Tangkap Bandar Narkoba di Babat Supat, Polisi Amankan 1,7 Kg Sabu

Diceritakannya, kejadian bermula saat dirinya bersama saksi memarkirkan mobil di tempat kejadian perkara (TKP), kemudian turun untuk makan siang. Sekitar satu jam usai makan siang, korban lalu menuju ke mobil. Namun, sesampainya di mobil, mendapati pintu mobil sudah terbuka dan kunci mobil tidak berfungsi.

Lalu korban mengecek ke dalam mobil, ternyata dua buah Laptop sudah hilang. Kemudian korban bertanya kepada tukang parkir di sana, tetapi tukang parkir tidakĀ  mengetahui kejadian.

Kasi Humas Polrestabes Palembang, Kompol Abu Dani, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pencurian ini.

Baca Juga  Bekuk 959 Tersangka, Polisi Amankan 5,1 Kg Sabu dan 10.028 Batang Ganja

“Korban sudah membuat laporan ke kita, Anggota piket SPKT, Reskrim, dan Unit Identifikasi Polrestabes Palembang juga sudah mendatangi TKP untuk mengumpulkan keterangan saksi – saksi dan mencari bukti petunjuk lainnya,” jelas Abu Dani.

Lanjutnya, saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan pihak Sat Reskrim. “Untuk pelaku masih dalam pengejaran dan di TKP terdapat kamera pengintai atau CCTV,” jelasnya. (ANA)

Komentar