Personel Polres Pagar Alam Terima Penghargaan, Ini Kasus-kasus yang Diungkap

Pagar Alam174 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Puluhan Personel Polres Pagar Alam mendapatkan penghargaan atas prestasi dan keberhasilan mengungkap sejumlah kasus tindak pidana kriminal di wilayah hukum Polres Pagar Alam.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan dalam apel pagi yang dilkasanakan di Mapolres Pagar Alam,Selasa (30/5/2023).

Penghargaan diberikan Sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Resor Pagaralam Nomor KEP/13/V/2023 Tanggal 24 Mei 2023 tentang Pemberian Penghargaan di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, telah jelas diatur tentang tata cara pemberian penghargaan bagi personel Polri.

Yang mana dalam pemberian penghargaan harus melalui proses penilaian dan sidang dewan penghargaan serta pemberian penghargaan diberikan berdasarkan prinsip Legalitas, Obyektif, Keterbukaan, Keteladanan serta Proporsional.

Adapun Personel yang mendapatkan penghargaan merupakan Satreskrim. Di ntaranya adalah Kanit Pidum Rendy Lawinzky Pelawi, Aipda Elyas Eddy Sasongko serta 17 personel lainnya.

Diberikan penghargaan atas prestasi pengungkapan tindak pidana Pencurian Biji kopi basah sebanyak 300 kilogram,yang terjadi pada tanggal 08 April 2023 di dusun Sukajadi Kelurahan Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah dalam waktu 1×24 jam.

Personel berprestasi lainnya dari Satres Narkoba dalam ungkap kasus penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja seberat 845 Gram pada tanggal 16 Mei 2023 di Tebat Baru Ulu kota Pagar Alam.

Tak hanya Satuan Reskrim dan Satres Narkoba personel Bhabinkamtibmas Polsek Pagaralam Utara Bripka Eko Prasetyo atas dedikasinya membantu bedah rumah warga binaan yang kurang mampu di Kelurahan Curup Jare atas nama Maryam.

Dan Bhabinkamtibmas Polsek Dempo Utara Aipda Royi Barce dalam meningkatkan Ketahanan Pangan dan Perikanan dalam giat Panen raya ikan Nila di Kelurahan Agung Lawangan.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan dalam arahannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel yang berprestasi atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan pada kesatuan dan masyarakat.

“Namun pemberian penghargaan ini selain merupakan bentuk apresiasi terhadap personel yang berprestasi juga merupakan suatu cara untuk memotivasi personel lainnya agar mampu melakukan hal yang sama. serta berharap dengan momen ini hal itu dapat terwujud. kepada personel lainnya jadikan momen ini sebagai titik awal dalam meningkatkan kinerja,” jelasnya. (ANA)

    Komentar