oleh

Persiapan Menuju Porprov, Kontingen Pagar Alam Disuntik Vaksin COVID-19

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Sebagai bentuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke-XIII tahun 2021 di OKU Raya, seluruh atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor) wajib diberikan vaksin COVID-19.

Melalui Dinas Kesehatan, Pemerintah Kota Pagar Alam menyiapkan 277 vaksin untuk para atlet, yang pelaksanaanya dipusatkan di ruang Rapat Besemah I Setdako Pagar Alam, Kamis (9/9/2021).

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pagar Alam Sunarto mengatakan, jika pelaksanan vaksin tersebut komitmen Pemkot untuk memberikan ketenangan dalam berlatih dan saat pertandingan.

Selain itu, juga merupakan langkah pematangan persiapan Porprov. Di mana, setiap atlet, pelatih dan ofisial yang turut serta dalam Porprov diwajibkan melaksanakan vaksin sebelum pertandingan.

“Sesuai dengan perintah dari KONI Provinsi dan Walikota Pagar Alam, jika setiap peserta yang akan mengikuti Porprov wajib divaksin,” terang Sunarto.

Ia berharap, dengan vaksinasi tersebut dapat meminimalisir penularan virus corona pada saat penyelenggaran Porprov mendatang. “Vaksinasi ini juga dalam bentuk mendukung program pemerintah. Di mana, setiap masyarakat harus melaksanakan vaksin,” ujarnya.

Salah satu Atlet Basket Pagar Alam, Iqbal, sangat mengapresiasi program vaksinasi tersebut. Di mana, Pemkot Pagar Alam telah memprioritaskan jatah vaksin bagi parah atlet, pelatih maupun ofisial.

“Alhamdulillah ini suntik vaksin pertama. Saya pribadi dan teman yang lain tidak merasakan gejala apapun. Kami semua sehat-sehat saja. Semoga kami tambah semangat untuk bertanding,” ujarnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya