SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Kenyamanan dan kemudahan menjadi prioritas layanan yang diberikan kepada pelanggan. Seperti memberikan percepatan dan layanan mandiri.
Telkomsel menyediakan mesin ATM MyGraPARI yang merupakan media pelayanan Walk In Telkomsel, bersifat digital dan dapat diakses secara mandiri (self-service) oleh pelanggan. Baik di GraPARI (Pusat Layanan Telkomsel) maupun area publik.
Dengan layanan ini pelanggan akan mendapatkan layanan fisik dan non fisik berupa ganti kartu lama ke Usim 4G LTE, ganti kartu hilang ataupun rusak, recharge dan pembayaran tagihan.
Pada mesin GraPARI akan dilakukan pengembangan layanan. Nantinya pelanggan dapat menikmati berbagai pembelian produk fitur/vas serta registrasi TelkomselHALO pada mesin ATM MyGraPARI.
General Manager Consumer Sales Region Sumbagsel, Yusrizal mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan digital experience terbaik kepada pelanggan dalam hal pelayanan.
Dengan adanya mesin ATM MyGraPARI sebagai media digital untuk pelayanan Walk In, dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kami dalam memberikan pelayanan.
“Salah satunya dalam hal waktu, sehingga hal ini diharapkan juga akan meningkatkan kenyamanan pelanggan,” kata dia.
Mesin ATM MyGraPARI dapat dikunjungi dan digunakan oleh seluruh pelanggan di seluruh kantor layanan Telkomsel.
Keberadaan layanan self service tersebut dapat dimanfaatkan untuk memberikan layanan cepat kepada pelanggan yang akan melakukan ganti kartu maupun layanan informasi lainnya, sehingga akan mempercepat waktu layanan.
Pelanggan dapat melakukan sendiri tanpa harus antri, untuk mendapatkan layanan produk Telkomsel.
Yusrizal lebih lanjut menjelaskan, bahwa dengan adanya MyGraPARI kini pelanggan yang membutuhkan layanan transaksi fisik maupun non fisik, dapat dengan mudah melakukan berbagai aktivitas secara mandiri.
Seperti upgrade ganti kartu USIM (simcard 4G LTE) langsung aktif, pembayaran tagihan kartuHalo, pembelian isi pulsa menggunakan kartu kredit atau kartu debit, ganti kartu hilang dan lainnya.
Sesuai dengan visi Telkomsel yang telah bertransformasi menjadi digital company, Telkomsel secara berkala melakukan peningkatan interaksi layanan dari media legacy (GraPARI dan Call Center) ke media digital (Selfcare & Ecare).
Selama tahun 2022, interaksi pelanggan Telkomsel Sumatera di media pelayanan yang dilayani oleh media digital (Selfcare & Ecare) meningkat sebesar 16.6 persen.
Selain itu pelayanan yang dilakukan oleh pelanggan melalui MyGraPARI juga mengalami peningkatan Hingga 81,1persen untuk layanan di seluruh Sumatera.
Dalam mengembangkan produk dan layanannya sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan perkembangan di lompatan era digital kini. Sebelumnya, Telkomsel juga melakukan berbagai inovasi dengan memperkuat customer touch point digital-nya, yaitu Web MyTelkomsel yang sebelumnya telah hadir dengan tampilan dan fitur baru.
Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan selulernya.
Untuk wilayah Regional Sumbagsel, saat ini telah terdapat 43 Unit ATM My GraPARI dari 119 total keseluruhan mesin ATM My GraPARI yang ada di seluruh Sumatera.
Semuanya tersedia di kantor layanan Telkomsel maupun di GraPARI Mitra Telkomsel. Selain itu tersedia juga 5 unit MyGraPARI Lite yang berstatus mobile yang bisa ditempatkan di lokasi yang dibutuhkan di wilayah Regional Sumbagsel.
Pelanggan yang membutuhkan informasi mengenai produk dan layanan Telkomsel serta menyampaikan masukan dan keluhan dapat pula menghubungi Telkomsel melalui saluran layanan pelanggan lainnya, yaitu dengan mengunjungi pusat layanan permanen tatap muka GraPARI, atau melalui twitter: @Telkomsel, facebook: Telkomsel dan email: [email protected], chatting: tsel.me/tselchat, serta call center di 188 atau 08071811811 (untuk akses dari PTSN & operator lain, dengan tariff lokal atau sesuai tariff operator), dan +628110000333 (pelanggan Telkomsel di luar negeri).
Selain itu pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan eCare Telkomsel yakni Veronika yang merupakan layanan melalui asisten virtual Telkomsel berbasis chat yang memudahkan pelanggan untuk membeli paket, mengisi pulsa, bayar tagihan kartuHalo, mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, atau informasi lainnya seputar produk dan layanan Telkomsel. (*)
Komentar