oleh

Peredaran Gelap Narkoba Bisa Semakin Meningkat, Jika…

SUARAPUBLIK.ID, PAGAR ALAM – Sekretaris Daerah (Sekda) Pagar Alam, Syamsul Bahri Burlian mengatakan, bahwa peredaran gelap narkoba akan semakin meningkat apabila tidak ditangani secara serius dan sistematik.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan swasta, bertempat di Favour Hotel Pagar Alam, Rabu (10/11/2021).

Ia mengatakan, bahwa salah satu hal yang terus diupayakan adalah pencegahan peredaran gelap narkoba melalui meningkatkan peran serta penggiat P4GN di Pagar Alam baik itu penggiat di lingkungan pemerintah, masyarakat maupun di lingkungan swasta.

“Dan pihak swasta ikut berperan menjadi kontrol yang sangat efektif dan juga dapat secara langsung memberikan edukasi dan sosialisasi,” ungkap Sekda.

Dia berharap melalui bimtek ini dapat menambah bekal yang cukup untuk mengedukasi penggiat P4GN di Kota Pagar Alam. “Sehingga nantinya dapat bersinergi dengan program-program yang direncanakan oleh BNN sebagai Leading Sector dalam Program P4GN,” jelasnya.

Sebelumnnya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengungkapkan, bahwa pemberantasan penyalahgunaan gelap narkotika di Kota Pagar Alam khususnya, tidak semata menjadi tanggung jawab serta tugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagar Alam.

Pasalnya, kata Wako, Berbicara tentang narkotika, tidak bisa di pungkiri ini merupakan sesuatu hal yang sangat luar biasa, karena selama ini sudah banyak memakan banyak korban.

“Maka daripada itu, dalam hal memberantas narkotika ini tentunya bukan hanya dibebankan oleh BNN tetapi peran kita semua juga sangat membantu dalam melakukan pemberantasan narkotika,” ungkapnya.

Walikota menyebutkan, aktivitas merupakan salah satu faktor penting dalam hal memberantas penyebaran narkotika, sehingga walikota berpesan kepada masyarakat untuk selalu mengisi aktivitas pada kegiatan-kegiatan yang positif.

“Salah satu upaya Pemerintah Kota Pagar Alam dalam memberantas narkotika itu sendiri yaitu dengan peningkatan ekonomi kemasyarakatan,” terangnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya