oleh

Percepat Target Herd Imunity, Petani Sawit Mulai di Vaksin

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk para petani kelapa sawit dan masyarakat kawasan perkebunan di areal PT Sawit Mas Sejahtera Desa Pangkalan Panji Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Jum’at (24/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki), bekerjasama dengan pemerintah tersebut, merupakan bentuk dukungan untuk percepatan target program vaksinasi di Sumsel.

“Kita apresiasi Iangkah yang dilakukan ini. lnisiatif untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat ini tentu dapat mendorong mempercepat pencapaian target vaksinasi di Sumsel untuk mempercepat pencapaian Herd Imunity,” kata Mawardi.

Apalagi, dia menyebut, kesadaran masyarakat saat ini untuk melakukan vaksinasi sudah cukup tinggi. Hal tersebut juga tentunya harus didukung dengan kerjasama semua pihak untuk memfasilitasi pemberian vaksinasi tersebut.

Sebab itulah, dia berharap agar semua pihak, termasuk organisasi lain untuk dapat turut andil memfasilitasi vaksinasi bagi masyarakat. “Saat ini vaksinasi di Sumsel sudah mencapai 26 persen. Ini harus terus ditingkatkan,” tuturnya.

Ketua GAPKI Sumsel, Alex Sugiarto mengatakan, ini merupakan gerakan Nasional vaksinasi untuk masyarakat perkebunan dan desa-desa produktif yang dibawah naungan GAPKI. “Latar belakang kegiatan ini merupakan program GAPKI Peduli,” kata Alex.

Untuk hari ini ada 1.100 vaksin, ini baru awal seremoni. Nantinya akan berlanjut vaksinasi selanjutnya. “Untuk yang sudah terdata saat ini ada 80 ribu dan data ini masuknya bertahap. Sembari berjalannya vaksinasi pendataan juga terus dilakukan sampai semua masyarakat di perkebunan dan desa-desa produktif tervaksin,” katanya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya