Peran Pemuda dan Mahasiswa Cari Solusi Cegah Kerusakan Lingkungan

Kota Palembang176 Dilihat

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Para pemuda dan mahasiswa peduli lingkungan dari berbagai organisasi pemuda di Sumatera Selatan, mengadakan Sarasehan Mitigasi Kerusakan Lingkungan di Hotel Amaris, pada Sabtu (29/7/2023) .

Menurut ketua Panitia, Agung Kurniawan, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi untuk mencari solusi dan masukan dalam penanganan masalah kerusakan lingkungan.

Pemuda dari Himpunan Pemuda Perantau Muratara, Ruang Gagasan, BEM Universitas Sumsel (USS), dan HIMA Perikanan USS sangat antusias. Dan berkomitmen untuk turut serta dalam mengatasi permasalahan lingkungan.

Baca Juga :  Tradisi Unik Warga 12 Ulu, Bagikan Bubur Asyuro di 10 Muharam

“Ya kami, pemuda, ingin menjadi pionir dalam upaya penanggulangan kerusakan lingkungan agar dapat menjadi contoh untuk generasi pemuda di Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan sebagian dari upaya untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, terutama para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Ia menegaskan, bahwa masyarakat harus lebih sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di aliran sungai.

Img 20230731 Wa0033

Harapannya, di masa depan, masalah lingkungan di Kota Palembang dapat ditangani dengan lebih baik. Dan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Pipa Gas Pertamina Bocor, KAI Batalkan Keberangkatan Demi Keselamatan Penumpang

Ia juga menyoroti pentingnya Inisiatif Pemrosesan Air Limbah (IPAL) dan pengelolaan sampah menjadi listrik, dan berharap agar para pemuda dapat menjadi agen perubahan .

“Kami berharap agar peran pemerintah dapat mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa bahayanya membuang sampah sembarang karna dapat merusak lingkungan disekitar lingkungan,” tuturnya. (ANA)

    Komentar