oleh

Penjualan Ikan Sepi, Taufik Nekat Lakukan Aksi Jambret

SUARAPUBLIK.ID, PALEMBANG – Akibat sepinya penjualan Ikan di Jakabaring, membuat pedangan ini nekat melakukan aksi penjambretan di Jalan Karang Sari, Kecamatan Gandus Palembang, pada Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 11.00 WIB, dengan korban Rahayu VP (16).

Akibatnya, Taufik Hidayat (43), warga Jalan Aiptu A Wahab, Kecamatan Jakabaring Palembang, harus diamankan Anggota Polsek Gandus Palembang usai kejadian.

Menurut pelaku Taufik, ia melakukan aksinya seorang diri dengan modus bertanya alamat dengan korban dan disaat lengah ia mengambil ponsel korban secara paksa. “Saya nekat melakukan aksi itu karena penjualan ikan sepi jadi saya nekat melakukan aksi itu,” ujarnya, Sabtu (20/11/2021).

Dirinya menjelaskan, bahwa usai kejadian ia dan anggota Polsek Gandus Palembang sempat kejar-kejaran hingga berakhir di daerah Mancan Lindungan. “Sempat dikejar polisi saya akhirnya tertangkap di daerah Macan Lindungan dan langsung dibawa ke Polsek Gandus Palembang,” ungkapnya.

Kapolsek Gandus, AKP Kusyanto didampingi Kanit Reskrim, Iptu Andrian Novalezi mengatakan, dengan modus bertanya alamat pelaku nekat melakukan aksi penjambretan terhadap korban yang terjadi di pinggir jalan.

“Disaat korbannya lengah pelaku ini dari keterangannya melakukan aksinya dengan merampas ponsel korban merek Vivo Y31 dengan paksaan,” jelasnya disela-sela press release di halaman Mapolsek Gandus Palembang.

Namun setelah melakukan aksinya pelaku sempat dikejar anggota dan berakhir di daerah macan lindungan. “Pelaku kita berhasil tangkap bersama barang bukti ponsel korban dan harus bertanggung jawab atas ulahnya,” tuturnya. (ANA)

Komentar

Berita Hangat Lainya